Sukses

Microsoft Klaim Sudah Miliki 400 Ribu Aplikasi

Microsoft juga menyebutkan jika tiap harinya ada 14 juta kali unduh di kedua platform toko aplikasi miliknya itu.

Liputan6.com, San Fransisco Konferensi Microsoft Build Developers Conference 2014 akan berlangsung sebentar lagi, atau tepatnya malam nanti, Rabu (2/4/2014), WIB. Berdasarkan laporan Neowin, sejak beberapa hari kemarin pihak Microsoft sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan venue acara yang berlokasi di Moscone Center, San Fransisco, California.

Berbagai atribut promosi acara disertakan dan terlihat memenuhi berbagai sudut venue beserta daerah sekitarnya. Dari sekian banyak atribut, ada satu papan promosi yang menarik perhatian sejumlah pewarta yang sudah hadir di lokasi.

Microsoft dilaporkan memajang sebuah papan promosi berupa background stage yang bertuliskan, "Growing Windows and Windows Phone momentum. 400K app milestone, here and gone. 14 million daily downloads, and counting." 

Pernyataan itu merupakan sebuah klaim yang menginformasikan bahwa kini Microsoft telah memiliki 400 ribu aplikasi pada ekosistem toko aplikasi Windows Store dan Windows Phone Store. Mereka juga menyebutkan jika tiap harinya ada 14 juta kali unduh di kedua platform toko aplikasi miliknya itu.

Berdasarkan data terakhir yang dirilis Microsoft, Windows Store sendiri telah memiliki sekitar 150 ribu konten. Ini artinya, platform toko aplikasi mobile Windows Phone Store kini telah memiliki sekitar 250 ribu aplikasi.

Jika dibandingkan dengan Apple dan Google, Microsoft memang masih tertinggal untuk urusan ekosistem platform toko aplikasi. Namun sejak pertengahan 2013 lalu, Microsoft berusaha keras untuk menghadirkan sejumlah aplikasi populer di toko aplikasi mereka. Dan hasilnya cukup baik, beberapa aplikasi populer seperti Path, Instagram, serta sejumlah game mobile laris hadir di Windows Store dan Windows Phone Store.

Selain pertumbuhan ekosistem aplikasi, pada gelaran konferensi Microsoft Build Developers Conference tahun ini Microsoft diharapkan juga akan merilis update sistem operasi mobile Windows Phone 8.1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.