Sukses

100 Layar Canggih Segera Hadir di Bioskop Indonesia

Membawa nama Cinemaxx, sinema baru ini akan menjadi salah satu pilihan baru bagi penggila nonton di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi Anda penggila nonton di bioskop. Pasalnya sebuah jaringan bioskop baru akan segera hadir di Indonesia. Bioskop baru ini akan akan diperkuat teknologi audio teranyar dari Dolby Laboratories, Dolby Atmos.

Bioskop berteknologi anyar itu akan lahir di bawah bendera Lippo Group dengan nama Cinemaxx, yang mana akan menjadi salah satu pilihan baru bagi para penonton di bioskop.

Dolby menyebutkan bahwa Lippo Group akan menghadirkan 100 layar bioskop yang secara keseluruhan dipasangi Dolby Atmos. Pembangunan bioskop baru ini diperkirakan akan memakan waktu 3-5 tahun.

Namun, seperti dimuat di laman resmi Dolby, 30 layar Cinemaxx ditargetkan akan bisa dinikmati moviegoers Tanah Air pada 31 Mei 2015. Sedangkan sisanya diharapkan akan dibangun secara berkala hingga 2017 mendatang.

"Kami ingin menawarkan teknologi state-of-the-art dengan fasilitas kelas satu - membawa pengalaman sinematik di Indonesia ke level yang jauh lebih tinggi lagi dengan Dolby Atmos," ungkap CEO Cinemaxx, Brian Riady dalam keterangan resminya.

Dolby Atmos menawarkan teknologi audio surround sound virtual reality yang lebih hidup bagi para penikmat film di studio bioskop. Kemudahan bagi para produsen film untuk menyediakan kemewahan hiburan layaknya menyaksikan adegan secara langsung juga diberikan teknologi anyar ini.

Dolby Atmos sendiri sudah lebih dulu hadir di studio milik jaringan Cinema 21. Lebih dari 600 layar bioskop di dunia yang menyajikan teknologi termutakhir besutan Dolby Laboratories tersebut.

"Dengan Dolby Atmos, Anda akan merasa seolah-olah berada di dalam film, bukan sekadar hanya menonton. Kami yakin penonton akan kembali lagi dan lagi ke Cinemaxx setelah mereka menikmati film Dolby Atmos pertama mereka," papar Mahesh Sundaram, Vice President Dolby Laboratories Asia Pacific.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini