Sukses

Heboh Pemilu, Samsung Tetap Rilis Galaxy S5 11 April di Indonesia

Ajang politik lima tahunan itu dilaporkan tidak akan mengganggu persiapan Samsung untuk segera meluncurkan Galaxy S5 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 9 April mendatang, pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) legislatif akan diselenggarakan di Indonesia. Namun ajang politik lima tahunan itu dilaporkan tidak akan mengganggu persiapan Samsung untuk segera meluncurkan smartphone andalan teranyar Galaxy S5 di pasar gadget Tanah Air.

Pada acara Samsung Galaxy S5 Media Pre Brief yang berlangsung hari ini, Kamis (19/3/2014), Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Febri Rusli mengatakan, "Samsung selalu berkomitmen untuk selalu tepat waktu dalam menghadirkan produk. Kalau dari global sudah diumumkan akan diluncurkan tanggal 11 April secara serentak, ya diusahakan 11 April sudah harus meluncur. Andaipun meleset paling hanya hitungan hari."

Lebih lanjut Febri juga menjelaskan jika masa pemesanan (pre-order) smartphone Galaxy S5 di Indonesia akan dimulai per tanggal 22 Maret 2014 mendatang. Para konsumen yang berminat dapat langsung melakukan pemesanan dengan mengunjungi situs resmi www.galaxylaunchpack.com. 

"Saat ini proses pre-order kami urus sendiri semuanya dengan diarahkan pada situs www.galaxylaunchpack.com. Untuk payment gateway-nya sendiri kami telah bekerjasama dengan Dino Market," jelas Febri.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa sejumlah masalah menerpa Samsung menjelang persiapan peluncuran Galaxy S5. Setelah sempat dikabarkan mengalami masalah proses produksi komponen sensor sidik jari dan mengalami kebakaran pabrik, terkini beredar rumor yang menyebutkan jika proses produksi komponen kamera Galaxy S5 juga terkendala masalah teknis.

Baca juga: 
Lagi, Proses Produksi Galaxy S5 Dilaporkan Bermasalah
Minggu Depan Galaxy S5 Sambangi Malaysia, Indonesia?
Pabrik Samsung Terbakar, Produksi Galaxy S5 Tertunda? 
Sensor Sidik Jari Bermasalah, Galaxy S5 Terancam Molor?
Setelah Nokia, Giliran LG Yang Ledek Galaxy S5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.