Sukses

iPhone 5 Masih Jadi Smartphone Apple Paling Laku

iPhone 5 paling laku, sedangkan iPhone 5S diklaim menunjukkan pertumbuhan angka penjualan tertinggi.

Liputan6.com, Sebuah penyedia data riset dan statistik bernama Mixpanel baru-baru ini merilis sebuah laporan yang menunjukkan pertumbuhan angka penjualan produk smartphone besutan Apple.

Laporan Mixpanel menyebutkan bahwa angka penjualan seri iPhone 5S menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik, yaitu mencapai 0,5% setiap pekannya sejak 30 Desember 2013 kemarin. Saat ini iPhone 5S dikabarkan memiliki market share hampir mencapai 20%, atau lebih tepatnya adalah 19,3% dari seluruh penjualan perangkat smartphone milik Apple.

Namun menurut yang dilansir laman Ubergizmo, pencapaian iPhone 5S masih jauh di bawah pendahulunya, iPhone 5, yang berada di posisi puncak dengan 32,65% pangsa pasar. Sedangkan iPhone 4S yang berada di tempat kedua menguasai 23,94%.

Sementara itu, iPhone 4 berada di posisi empat dengan 16,43%, lalu di posisi juru kunci terdapat iPhone 5C yang hanya mampu mencatatakan 6,34% pangsa pasar.

Keputusan untuk merilis iPhone 5C dalam material plastik dengan pilihan warna-warna ceria bisa dikatakan sebagai manuver binis terburuk yang pernah dilakukan oleh Apple.

Menurut informasi yang diungkap oleh South China Morning Post, pihak Apple bahkan telah berencana untuk menghentikan produksi smartphone iPhone 5C di akhir tahun ini. Meski kebijakan itu belum secara resmi ditetapkan, namun besar kemungkinan langkah itu akan dilakukan oleh Apple.

Pasalnya menurut yang dilansir laman Digitimes, saat ini masih ada sekitar 3000 unit iPhone 5C yang belum laku di sejumlah retailer. Sementara 2000 unit lainnya dilaporkan masih menumpuk di gudang milik Pegatron, manufaktur perakit handset iPhone 5C yang berbasis di Taiwan.

Baca juga: 
Tak Laku, Stok iPhone 5C Menumpuk di Pabrik
Mantan Bos Apple Tanggapi Rencana `Matikan` iPhone 5C
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`
CEO Apple: iPhone 5C Mengecewakan
Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!
Apple Store Porak Poranda Diterjang Badai Salju 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.