Sukses

Lulusan Cepat Dapat Kerja, UAJ Terpilih Sebagai PTS Terbaik Kategori Employability 2024

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se Indonesia dalam kategori Employability versi QS Rank 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) terpilih sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se Indonesia dalam kategori Employability versi QS Rank 2024.

Prestasi ini diwujudkan dengan banyaknya lulusan UAJ yang mudah dan cepat dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari bangku perkuliahan.

“Problem mahasiswa menjelang kelulusan yaitu ketakutan untuk melangkah memulai perjalanan karir. Atma Jaya terus berupaya agar mahasiswa dapat mudah dan cepat dalam mencari pekerjaan. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai kerja sama erat yang dibangun dengan berbagai perusahaan, industri, organisasi, komunitas, dan pemerintahan," ujar Rektor UAJ Yuda Turana, Rabu (15/5/2024).

Dia menyatakan, prospek kerja bagi lulusan UAJ menjadi perhatian utama kampus. Berbagai program telah dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten dan berkualitas.

"Melalui program magang, praktik, proyek, aktivitas pendampingan, dan berbagai program lainnya, mahasiswa UAJ dapat memperkuat pengetahuan yang mereka peroleh di kelas secara langsung sebelum terjun ke dunia kerja," ujarnya.

Berbagai program pendampingan seperti career coaching, program leadership, juga dibuat untuk menjaga kualitas lulusan UAJ. Program ini diharapkan dapat melengkapi kemampuan kognitif mahasiswa khususnya mengasah kemampuan soft skill.

"Hal ini tentu memberikan dampak signifikan pada kemampuan analitis mahasiswa untuk dapat berpikir praktis serta menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa itu sendiri. Di sisi lain, kesempatan inijuga memungkinkan mereka untuk membangun jaringan profesional yang kuat sejak dini," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Alumni

Emil, alumni UAJ prodi Ilmu Komunikasi yang telah berkarir di salah satu e-commerce di Indonesia menyatakan, kuliah di UAJ memberinya kesempatan untuk banyak belajar dan mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

"Pembelajaran di kelas, tugas praktik, dan berbagai kegiatan, membuat saya semakin memiliki banyak pengalaman. Sebelum lulus dari UAJ, bahkan saya sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang saya minati,” tutur Emil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.