Sukses

Dishub Jatim Gelar Mudik Gratis via Kapal Laut dari Pelabuhan Jangkar ke Sumenep, Pendaftaran Mulai 25 Maret

Ia mengatakan ada sejumlah tujuan mudik gratis dengan kapal laut ini. Yakni dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas dan beberapa pulau terluar lainnya.

Liputan6.com, Surabaya - Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim menggelar mudik gratis  jalur laut. Pendaftaran mudik gratis ini dibuka secara online mulai 25 Maret 2024.

"Jadi bisa mendaftar secara online melalui laman www. https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id dengan syarat menunjukkan KTP atau Kartu Keluarga," ujar Kepala Dishub Jatim, Nyono, Jumat, (22/3/2024).

Ia mengatakan ada sejumlah tujuan mudik gratis dengan kapal laut ini. Yakni dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas dan beberapa pulau terluar lainnya.

"Ini dijadwalkan akan mulai diberangkatkan tanggal 2 April mendatang. Nantinya akan diberangkatkan langsung oleh Pj Gubernur," katanya.

Nyono mengatakan total nanti ada tujuh kali pergi – pulang atau 14 lintasan, dengan empat perjalanan mudik dan tiga perjalanan balik.

"Kami menyediakan kuota sebanyak 2.500 pemudik. Kami melihat rute ini cukup banyak peminat, pemudik banyak yang tinggal di Bali mudik melalui Pelabuhan Jangkar,” kata Nyono,

Selain itu, pihaknya juga masih membuka pendaftaran program mudik gratis dengan menggunakan jalur darat atau bus. Hanya saja, saat ini tersisa pendaftaran secara offline yang dibuka 24 Maret pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.

Dari data yang ada, pendaftaran offline sudah terpenuhi 40 persen atau 1.320 kursi dari total 3.600 kursi yang disediakan. Sehingga, tersisa 2.280 kursi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.