Sukses

Mobil Pikap Bermuatan Kotak Suara di Blitar Masuk Jurang, Diduga Rem Blong

Sopir mobil pikap dan satu penumpang selamat dalam kecelakaan tunggal tersebut. Penyebab kecelakaan diduga lantaran rem blong.

Liputan6.com, Blitar - Sebuah mobil pikap mengalami kecelakaan dan masuk jurang sedalam 15 meter di Blitar, Jawa Timur, Kamis (15/2/2024). Penyebab kecelakaan diduga lantaran rem blong.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, tepatnya di jalur utama Blitar-Malang, Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, pikap berwarna pink tersebut disebut saksi tengah membawa lima kotak suara Pemilu 2024.

Namun, saat tengah berada di jalan menikung yang menurun, pikap hilang kendali.

"Langsung lurus aja pak masuk jurang. Tapi sopir dan kernetnya sehat semua. Muatan kotak TPS-nya 5," jelas Yudi Biantoro seperti ditayangkan enamplus.liputan6.com, Kamis.

Terkait berapa kecepatan pikap saat mulai melawati jalan menurun, Yudi menjelaskan bahwa laju mobil tidak terlalu tinggi.

"Lumayanlah, tapi langsung masuk jurang," jelasnya lagi kepada awak media setempat. 

Yudi pun mengaku sempat bertanya kepada sopir mobil pikap kenapa bisa masuk jurang. Berdasarkan keterangannya akibat rem mobil tidak berfungsi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Pikap dan Kernet Selamat

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Baik sopir pikap dan satu penumpang yang duduk dibagian belakang dilaporkan selamat.

Dalam tayangan video, terlihat arus lalu lintas sempat tersendat akibat kejadian tersebut. Meski tidak terlalu padat, kendaraan yang melintas nampak mengurangi laju kendaraannya karena penasaran ingin melihat mobil yang masuk ke jurang.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian setempat telah melakukan upaya evakuasi menggunakan mobil derek untuk menarik mobil dari sungai ke atas jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.