Sukses

Ribuan Relawan Ramaikan Deklarasi Derek Kiai Dukung Prabowo-Gibran di Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo

Sebanyak 40 ribu simpatisan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka bakal meramaikan Pondok Pesantren Bumi Sholawat.

Liputan6.com, Sidoarjo - Ribuan relawan dan simpatisan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka bakal meramaikan Pondok Pesantren Bumi Sholawat, untuk deklarasi 'Derek Kiai mendukung Prabowo-Gibran'.

"Keluarga besar Bumi Sholawat baik dari Sidoarjo, Gresik, Tuban, Pasuruan, Mojokerto, Jombang insyaallah akan hadir semua mendukung dan deklarasi untuk pasangan Prabowo-Gibran," ujar Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, Aria Muhammad Ali, Kamis (1/2/2024).

Pria yang akrab disapa Gus Aria ini menegaskan, puluhan kiai dan ulama-ulama lainya juga turut hadir dalam acara tersebut. Termasuk juru kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Khofifah Indar Parawansa.

"Banyak juga para Kiai dan alim ulama yang turut hadir. Bu Khofifah juga nanti akan mendampingi Pak Prabowo," ucapnya.

Gus Aria menambahkan, deklarasi itu merupakan wujud dari dukungan keluarga besar Bumi Sholawat Sidoarjo dalam memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran di Sidoarjo.

Pengamat Sosial Politik (Sospol) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Fahrul Muzaqqi mengungkapkan, tren kemenangan paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran satu putaran kian besar di Jawa Timur (Jatim).

Menurutnya, ada beberapa faktor yang berpotensi memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Saya melihat beberapa data hasil survei, dari komparasi beberapa data survei yang saya amati, ini lembaga survei yang sudah dikenal kredibilitasnya, itu sudah menunjukan prosentase yang siginifikan," ujarnya, Rabu (31/1/2024).

Fahrul merinci, secara nasional per awal Januari sampai akhir Januari 2024, tren pasangan Prabowo-Gibran terus naik.

"Nah, coblosan kan sebentar lagi. Jadi ada peluang menang satu putaran,. Kalau untuk Jawa Timur, sebelumya sudah 50 persen. Prediksi saya nanti justru bisa tembus 60 persen," imbuh Fahrul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Khofifah

Faktor lainnya, kata Fahrul, simpul-simpul ketokohan di banyak bidang yang terdapat di pasangan Prabowo-Gibran sudah mulai terasa gelombangnya dalam menambah kekuatan pasangan Prabowo-Gibran.

"Contoh saja ada Bu Khofifah. Bu Khofifah juga sudah terang-terangan ada di pihak 02. Kita semua juga tahu ketokohan dan kekuatan massa dari Bu Khofifah," ujarnya.

Selain Khofifah, lanjut Fahrul, ada nama Soekarno dan Gus Ipul yang notabene pernah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Pakde Karwo dan Gus Ipul itukan sudah pernah pegang Jawa Timur, jadi ketokohannya itu jelas ada efeknya di Jawa Timur. Meski Gus Ipul tidak mendeklarasikan atas nama PBNU, tapi orang sudah tahu siapa Gus Ipul," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.