Sukses

Turun Gunung Kampanye di Banyuwangi, SBY Ingin Ulang Kemenangan Pemilu 2004

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dalam kampanye akbar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (29/1/2024).

Liputan6.com, Banyuwangi - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung kampanye akbar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (29/1/2024).

SBY mengenang Banyuwangi sebagai tempat kampanye pertama dalam Pilpres 2004. Pada pilpres satu dekade silam itu, SBY berhasil menang dan terpilih menjadi Presiden RI keenam.

"Alhamdulillah, Tuhan memberikan berkah dari Banyuwangi. Saya terpilih menjadi Presiden dulu. Dan Demokrat juga sukses," kata SBY, dalam orasinya di hadapan ribuan pendukung.

Dalam kampanye itu, SBY didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), para petinggi partai, calon anggota legislatif Jatim, dan kabupaten dapil setempat, serta pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Turun gunung dalam kampanye di Banyuwangi, SBY berharap kemenangan bagi Partai Demokrat bisa kembali terulang. 

"Mudah-mudahan pemilu yang akan datang, dari Banyuwangi ini, membuat Partai Demokrat menang," tambah SBY.

Di hadapan massa, SBY turut menanyakan popularitas AHY.

"Saya mau tanya, masih ingat saya? kalau masih ingat SBY, tau AHY? Kalau suka AHY, pilih saja Partai Demokrat," ajak SBY.

Selain mengampanyekan partai berlambang mercy itu, SBY juga turut menjaring dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Ingin negaranya makin maju, makin sejahtera? Kalau ingin maju dan sejahtera Indonesia, pilih saja pasangan Prabowo-Gibran," ujarnya.

SBY menutup orasinya dengan bersenandung. Ia menyanyikan lagu maestro Didi Kempot berjudul

"Banyu Langit". Massa dan kader partai turut ikut bernyanyi dalam kampanye tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.