Sukses

UBM Hadirkan Profesor John Stephen Queensland Siapkan Mahasiswa Hadapi Era 5.0

UBM mendatangkan Administration and Finance Manager for Queensland Prof John Stephen Sands membahas Sustainable Development Goals (SDGs) yang akan dicapai bersama 169 negara di dunia dalam acara "Accounting for Sustainability in Industry 5.0: Shaping the Accounting Profession for Society 5.0".

 

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Bunda Mulia (UBM) mendatangkan Administration and Finance Manager for Queensland Prof John Stephen Sands membahas Sustainable Development Goals (SDGs) yang akan dicapai bersama 169 negara di dunia dalam acara "Accounting for Sustainability in Industry 5.0: Shaping the Accounting Profession for Society 5.0". 

Dalam pemaparan Prof John Stephen Sands memberikan pemahaman mendalam bagi peserta tentang peran strategis akuntansi dalam mencapai keberlanjutan dalam era Society 5.0, sehingga bisa mengidentifikasi tantangan dan peluang yang dihadapi profesi akuntansi, hingga mempelajari praktik akuntansi yang berkelanjutan.

Tidak lupa peserta juga diberikan pemahaman untuk menghadapi tantangan masa depan dengan kesiapan untuk memimpin perubahan demi mencapai keberlanjutan melalui peran strategis profesi akuntansi.

"Indonesia saat ini memasuki fase ketiga dari enam fase penerapan Akuntansi untuk Keberlanjutan. Hal ini menggambarkan bahwa terdapat peluang yang cukup luas bagi akademisi di Indonesia untuk lebih berkontribusi melalui penelitian guna membantu industri meningkatkan kualitas sistem akuntansi demi keberlanjutan," ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Hal ini melengkapi pemaparannya mengenai Legitimacy Theory dan Stakeholders Theory yang menjelaskan tujuan manajemen terkait Environmental, Social and Governance (ESG) yang mendasari kondisi “Sustainability”.

Program Studi Akuntansi Universitas Bunda Mulia dengan Akreditasi Unggul memiliki peminatan Managerial Accounting, Tax Accounting, Audit and Public Practice. Bukti nyata pemberian lulusan terbaik dari Program Studi ini salah satunya adalah mewajibkan mahasiswa memiliki Certified Accurate Professional (CAP).

Dalam hal kerja sama, Prodi Akuntansi juga menjalin hubungan baik dengan Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd), serta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara (Kanwil DJP Jakarta Utara), serta Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementrian Keuangan (DJPPR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.