Sukses

Sampaikan Dukungan, Pimpinan Garda Matahari Sowan ke Rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus Jakarta

Pimpinan Garda Matahari Azrul Tanjung mendatangi kediaman bakal capres Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk menyampaikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Garda Matahari Azrul Tanjung mendatangi kediaman bakal capres Anies Baswedan di  Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk menyampaikan dukungan.

Sebelumnya Garda Matahari juga mengunjungi bakal cawapres pasangan dari Anies yakni Muhaimin Iskandar.

“Masih sama bahwa silaturahmi ini bentuk dukungan kami untuk gerakan perubahan yang diusung oleh pasangan AMIN,” ucap Azrul dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).

Azrul menyatakan, Garda Matahari siap mengawal suara AMIN di Pilpres 2024 agar tidak dimanipulasi dan tidak terjadi praktek kecurangan. Azrul juga berharap agar penyelenggara bersikap netral dalam pemilu 2024 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan Luberjurdil.

“Kami akan melakukan pengawasan menyeluruh termasuk kami imbau agar seluruh aparat negara netral sehingga pesta demojrasi ini berjalan secara terhormat dan melindungi hak rakyat untuk menentukan pilihannya,” tambahnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengapresiasi dukungan dari Garda Matahari, dimana keterlibatan semua pihak untuk mengawasi jalannya Pemilu 2024 menunjukkan bahwa mereka ingin suara dan harapan rakyat dapat diproses dengan baik sehingga kewenangan diberikan dengan cara-cara yang terhormat.

“Dukungan ini makin memperbesar gelombang perubahan, dan kami sampaikan tadi memperbesar dukungan penting tetapi lebih penting mengamankan dukungan dan terima kasih teman-teman di Garda Mataharj turun tangan,” tandas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Nasional Pemenangan AMIN Segera Diumumkan

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengungkap, Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan mengumumkan ketua dan struktur Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam waktu dekat. Dalam perbincangannya dengan Anies, mantan gubernur DKI Jakarta itu menjanjikan akan mengumumkan dalam waktu satu-dua hari ke depan.

"Saya kemarin jam duaan saya komunikasikan dengan Pak Anies. Sudah bisa ketemu langsung kemarin, saya sampaikan tentang hal itu dan Pak Anies insyaallah dia sudah janjian dalam satu-dua hari ini, mudah-mudahan satu-dua hari ini," ungkap Sohibul di Sekretariat Perubahan, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (10/11).

Sohibul mengungkap ketua Timnas Pemenangan AMIN sudah diputuskan. Hanya tinggal menunggu Anies yang mengumumkan ke publik.

"Iya sudah, sudah diputuskan. Ini tinggal nunggu Pak Anies memberikan sinyal untuk mengumumkan itu," katanya.

Sosoknya berasal dari internal Koalisi Perubahan. Sohibul belum membenarkan apakah sosok tersebut Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali yang belakangan menguat.

"Ya sebetulnya dari kita juga, kita ajukan tentu di antara kami lah ya," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.