Sukses

Ribuan Warga dan Relawan Jokowi Antusias Sambut Ketum PSI Kaesang Pangarep di Manado

Selama dua hari, Jumat dan Sabtu 13-14 Oktober 2023, Suami Erina Gudono itu blusukan ke sejumlah tempat didampingi sejumlah petinggi PSI, seperti Raja Juli Antoni, Giring Ganesha dan juga Grace Natalie.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep ke Manado, Sulawesi Utara, mendapat sambutan meriah dari warga dan Relawan.

Selama dua hari, Jumat dan Sabtu 13-14 Oktober 2023, Suami Erina Gudono itu blusukan ke sejumlah tempat didampingi sejumlah petinggi PSI, seperti Raja Juli Antoni, Giring Ganesha dan juga Grace Natalie.

Selain itu ada juga tokoh-tokoh relawan, seperti Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina dan beberapa Ketua ketua Relawan Jokowi di Sulut antar lain, Seknas JKW, Arus Bawah Jokowi, dan juga JPKP.

Pada kunjungan hari pertama, Jumat 13 Oktober 2023,  Kaesang silahturahmi dengan sejumlah perwakilan relawan Jokowi Sulut di MM Juice Manado. Relawan tampak memadati dan berteriak memanggil nama anak bungsu Presiden Jokowi.

"Kaesang, Kaesang We Love You, Salam ya buat Pak Jokowi".

Ribuan relawan Jokowi juga berebutan untuk berfoto bersama dengan sosok yang dikenal murah senyum tersebut.

Dalam acara tersebut, relawan menitipkan pesan ke Kaesang untuk Pak Jokowi bahwa relawan Masih setia tegak lurus dan terus mendampingi masyarakat dan mendukung program Pemerintah Presiden Jokowi. Relawan berjanji akan mendukung PSI untuk menang dan lolos ke Senayan di 2024.

Agenda Kaesang dilanjut Shalat Jumat di Masjid Ahmad Yani Manado. Kehadirannya mendapat perhatian jamaah. Banyak yang berebut berjabat tangan dan minta berfoto bersama.

Blusukan Kaesang dilanjutkan dengan nongkrong di kawasan warung kopi seputaran Jalan Roda Manado atau yang dikenal dengan Kawasan Ngopi Jarod. Masyarakat berjubel untuk berbincang dan berfoto.

Malamnya Kaesang menghadiri undangan dari kaum melianel di Cafe Flamboyan Manado.

Di hari kedua, Sabtu 14 Oktober 2023 pagi hari,  Kaesang menghadiri jalan santai PSI dan relawan Jokowi "Jalan Santuy Generasi Optimis".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Tepis Isu Dinasti

Ketua Solidaritas Merah Putih DPW Sulut James Komaling menyatakan, melihat antusiasme dan sambutan hangat relawan dan masyarakat Manado, pihaknya meyakini dinasti politik Keluarga Jokowi  yang dihembuskan sejumlah pihak,  tidak benar dan hanya untuk membangun opini dan citra buruk kepada Presiden Jokowi dan keluarga.

"Isu ini sengaja dihembuskan oleh politisi busuk dan pengusaha hitam yang kepentingannya dibabat Presiden Jokowi," ujarnya.

Dia menyatakan, masyarakat saat ini sudah sudah pintar dan tidak terpengaruh dengan isu yang tidak ada fakta dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.

"Sebagai Rakyat, kami Solmet malah mendukung Anak dan Mantu Presiden serta semua anak anak muda di Indonesia untuk aktif bersama berjuang melakukan revolusi untuk memperbaiki bangsa," tegasnya.

Dia mengaku sudah bosan dengan politisi tua yang kerjanya korupsi bukan mengurus kepentingan rakyat.

"Kami terus akan mendukung dan mendoakan agar Pak Jokowi, anak dan mantunya tetap amanah terus berjuang untuk rakyat serta memperbaiki dan membangun bangsa, pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.