Sukses

Indonesia Vs Turkmenistan, Dendi Sulistyawan Janji Gaspol Saat Bertemu Mantan Rekan Setim di Persela Ahmad Atayeb

Penyerang timnas Indonesia Dendi Sulistyawan mengaku tidak akan kendor saat bertemu rekan satu timnya dulu di Persela Lamongan, yaitu Ahmad Atayeb yang merupakan pemain timnas Turkmenistan.

Liputan6.com, Surabaya - Penyerang timnas Indonesia Dendi Sulistyawan mengaku tidak akan kendor saat bertemu rekan satu timnya dulu di Persela Lamongan, yaitu Ahmad Atayeb yang merupakan pemain timnas Turkmenistan.

"Ini yang saya tunggu untuk menghadapi lawan Turkmenistan, terlebih mempersiapkan semuanya dan memberikan permainan terbaik saya," ucapnya, Jumat (8/9/2023).

pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku senang dengan melihat perkembangan timnas Indonesia yang semakin baik walaupun dirinya harus mondar-mandir Surabaya dan Solo untuk memegang Timnas Indonesia Senior dan U-23.

"Meskipun terasa capek, cuman hati saya bahagia apa lagi melihat perkembangan pesat dari Timnas U-23. Jadi badan terasa capek tapi hati terasa happy," ucap Shin.

Menghadapi Turkmenistan di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Shin Tae Yong mengaku persiapan yang dilakukan Timnas Senior ini sangat singkat. Pasca melawan Argentina, Timnas Senior baru ini melakukan pemusatan latihan di Surabaya.

"Persiapannya sangat singkat jadi kami mempersiapkan ini dengan baik untuk menghadapi lawan besok," ucap pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae Yong mendampingi timnas senior latihan pertama pada Senin (4/9/2023) di Lapangan Thor, Surabaya. Namun hari selanjutnya, Shin Tae Yong berangkat ke Solo untuk menjalani latihan bersama timnas U-23 di Solo.

Meskipun tidak berada di lokasi latihan, namun Shin Tae Yong melihat perkembangan latihan anak asuhnya melalui video.

"Dari laporan yang masuk semua pemain merasa bugar dan latihan juga bagus," ucapnya.

Menghadapi Turkmenistan, Shin Tae Yong akan merombak pemain yang ada. Hal ini mengingat ada pemain yang cidera seperti Shayne Pattinama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri dan Dimas Drajat.

"Pasti, saya akan romba untuk pemain yang akan bermain besok," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Ahmet Atayew

 

Pelatih Tim Nasional Turkmenistan Mergen Orazov mengatakan siap belajar dari Indonesia saat melakoni pertandingan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (8/9). 

"Kami sudah siap untuk menghadapi Indonesia dan siap belajar dari mereka juga," ucapnya saat konferensi pers di Surabaya, Kamis.

Selain sudah mempersiapkan tim, pelatih kelahiran Februari 1988 tersebut sudah mendapat informasi terkait permainan Indonesia dari Ahmet Atayew yang pernah merumput dengan Arema dan Persela.

"Ahmet sudah berbicara ke kami, dia sudah memberi informasi terkait permainan Indonesia dan para pemain sudah sangat siap untuk menghadapi Indonesia, kami sudah terbantu dengan informasi Ahmet," katanya.

Namun, ia tetap akan mewaspadai seluruh pemain Indonesia karena memiliki pelatih yang bagus juga.

"Kami sudah melihat susunan pemain Timnas Indonesia, mereka punya tim yang bagus, kami tidak akan mewaspadai satu atau dua pemain tapi semuanya dan mereka juga sudah pernah melawan Argentina, pertandingannya cukup bagus dan pelatih Indonesia sangat baik," ujarnya.

Namun, ia berharap timnya dapat memenangkan pertandingan melawan Indonesia.

"Tim kami mempunyai persiapan yang cukup dan sudah menantikan pertandingan melawan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, pemain Timnas Turkmenistan Ruslan Mingazov menyebut sudah mengetahui titik terkuat dari pemain Indonesia.

"Kami sudah mengetahui titik terkuat pemain Indonesia jadi kami akan berusaha mengimbangi permainan mereka," ucapnya.

Selain itu, dirinya dan rekan-rekannya akan mencoba improvisasi dalam menghadapi Timnas Indonesia.

"Kami akan berimprovisasi untuk menangani cara bermain Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.