Sukses

Momen Sandiaga Kaget Mendadak Ditodong Pertanyaan Bocil saat Hadiri Tomohon International Flower Festival

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dikejutkan dengan pertanyaan dadakan yang diajukan seorang bocah cilik (bocil) saat mendatangi Tomohon International Flower Festival belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dikejutkan dengan pertanyaan dadakan yang diajukan seorang bocah cilik (bocil) saat mendatangi Tomohon International Flower Festival belum lama ini. 

Dikutip dari akun Instagramnya, sandiuno, Kamis (10/8/2023), si bocil yang bercelana pendek dan kaos oblong itu mencegat Sandi dan melontarkan pertanyaan.

"Apa tanggapan Bapak setelah berkunjung ke Tomohon?" ujar sang bocil sambil mengarahkan kamera handphone ke arah Sandi/

Sandiaga sempat kaget dengan pertanyaan berani bocil tersebut.

"Tanggapan saya, Tomohon itu adalah destinasi wisata sangat indah, masyarakatnya ramah. Dan pastinya punya konten-konten muda,' ujar Sandi.

Sandi pun balas melontarkan pertanyaan kepada sang bocil tersebut.

"Nanti kalau gede mau jadi apa?"

"Presiden Bapak," jawab sang bocil.

Sandi pun menanyakan apa harapan pada Tomohon ke depan kepada sang bocil. 

"Supaya TIFF tetap ada ke depannya," jawabnya.

 

Sandiaga berharap event seperti Tomohon International Flower Festival (TIFF) tetap terus ada untuk mendukung perkembangan sektor ekraf tanah air, sehingga target terciptanya 4.4 juta lapangan pekerjaan baru di tahun 2024 bisa terwujud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda 110 Kharisma Event Nusantara

Tomohon International Flower Festival 2023 resmi dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Diiringi tabuhan tambur, festival bunga yang masuk agenda 110 Kharisma Event Nusantara itu pun digelar hingga Sabtu, 12 Agustus 2023.

Sejumlah pertunjukan seni dan kreasi tari dibawakan anak-anak sekolah dari level dasar hingga sekolah menengah atas di agenda pembukaan yang berlangsung di lapangan dekat Pasar Beriman Tomohon. Wisatawan yang menantikan parade kendaraan hias harus bersabar lebih lama karena acara puncak baru akan dilaksanakan pada hari terakhir festival.

"Saya ucapkan selama kepada masyarakat yang telah mendukung Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023. Bunga di Kota Tomohon ini merupakan unique selling point di Tomohon... Saya bayangkan TIFF ini akan memantapkan Tomohon sebagai destinasi global, tidak kalah dari festival lain di dunia," kata Sandiaga dalam pembukaan festival tersebut di Tomohon.

Ia menerangkan penyelenggaraan event itu bukan hanya sebagai hiburan bagi warga dan atraksi bagi wisatawan, tetapi juga turut memberdayakan ekonomi setempat. Menurutnya, float alias kendaraan hias yang menjadi atraksi utama, dirancang bisa mempekerjakan 6--10 orang dan melibatkan banyak UMKM lainnya.

"Kita juga ingin mendorong 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara pada tahun ini," katanya.

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk menambahkan bahwa tema yang diangkat pada TIFF tahun ini adalah Walking Together Rising Together. Itu bermakna bahwa penyelenggaraannya diharapkan bisa berdampak perekonomian bagi masyarakat Kota Tomohon dan sekitarnya, sekaligus menciptakan visi misi kota itu sebagai kota wisata dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.