Sukses

Prabowo Ajak Raffi Ahmad Room Tour Kantor Kemhan, Pulang Kasih Hadiah Buku Kepemimpinan Militer

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat tamu spesial publik figur kenamaan Raffi Ahmad di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat tamu spesial publik figur kenamaan Raffi Ahmad di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu pun mengajak Raffi berkeliling kantor yang sudah hampir empat tahun ditempati Prabowo tersebut. Keduanya berbincang-bincang sambil room tour keliling sejumlah ruangan Kemenhan.

"Ini ruangan pribadi bapak?" tanya Raffi Ahmad membuka perbincangan.

"Bukan, ini kita gunakan untuk terima tamu. Di sini perundingan-perundingan dengan negara lain. Di sini kemudian di ruangan Manggala Yudha," terang Prabowo.

Prabowo pun menjelaskan kepada Raffi beberapa ornamen bersejarah di sisi di ruang kerjanya, hingga ruang yang biasa digunakan untuk menerima tamu luar negeri.

Prabowo juga menjelaskan sekilas mengenai gambar para pahlawan yang ada di Kemhan.

"Pak Sudirman, Bung Karno, Bung Hatta, itu I Gusti Ngurah Rai," lanjutnya.

Prabowo kemudian mengajak Raffi makan siang bersama dengan berbagai menu sajian spesial yang telah dihidangkan.

"Udah makan belum?" tanya Prabowo.

"Nih guys, lagi makan siang. Mau tau nggak menunya apa aja? Tuh telur, ikan asin, sate, terong, gado-gado. Yang paling favorit apa Pak?" tanya Raffi pada Prabowo.

"Gado-gado," jawab Ketua Umum Gerindra tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buku yang Ditandatangani Prabowo

Usai makan siang, Prabowo memberi cinderamata sebuah buku Kepemimpinan Militer: Catatan Dari Pengalaman Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto untuk Raffi Ahmad.

Raffi pun membacakan pesan yang dituliskan dan ditandatangani langsung oleh Prabowo.

"Semoga berkenan menerima buku ini dan semoga selalu sukses dan dalam lindungan Allah SWT. Amin. Bapak juga sehat selalu," ucap Raffi.

Mereka mengabadikan momen pertemuan itu dengan berfoto bersama. Prabowo lalu mengantar Raffi menuju kendaraannya.

Raffi menyebut, sudah lima tahun lebih tidak bertemu langsung dengan Prabowo. Dia pun memuji Prabowo sebagai panutan bangsa.

"Ya Alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi sama Pak Prabowo Subianto. Sudah lima tahun lebih enggak ketemu sama beliau. Saya juga seumur hidup baru sekali nih datang ke kantor Menhan. Akhirnya bisa ngelihat banyak sekali, cerita-cerita sejarah, foto-foto para pahlawan, diajak makan siang sama Pak Prabowo," ujar Raffi.

'Alhamdulillah, jadi, aku doain Pak Prabowo Subianto sehat terus diberikan berkah barokah dan juga kita tahu sosok Pak Prabowo ini akan selalu jadi panutan untuk kita semua. Terima kasih Bapak doa yang terbaik dari saya untuk Pak Prabowo. Dan aku dikasih ini guys, buku kepemimpinan militer saya kasih baca ke anak saya juga biar jadi pemimpin," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.