Sukses

Sutiaji Klaim Malang Creative Center Dilirik Perusahaan Jack Ma

Wali Kota Malang Sutiaji mengklaim Malang Creative Center (MCC) tengah dilirik pengusaha terkemuka asal Tiongkok, Jack Ma, melalui perusahaannya yaitu Alibaba.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Malang Sutiaji mengklaim  Malang Creative Center (MCC) tengah dilirik pengusaha terkemuka asal Tiongkok, Jack Ma, melalui perusahaannya yaitu Alibaba.

Sutiaji menyampaikan, Alibaba tertarik untuk mengunjungi Kota Malang. Saat ini, kedutaan besar RI untuk Tiongkok telah melakukan survei terhadap Gedung MCC.

“Pak Dubes Indonesia untuk Tiongkok telah melakukan survei, dan harapannya nanti Jack Ma bersama Alibaba akan mengunjungi MCC,” jelas Sutiaji, ditulis Senin (29/5/2023).

Sutiaji berharap adanya kerja sama antara Pemerintah Kota Malang dengan perusahaan Jack Ma, sehingga dapat menggerakkan pelaku ekonomi kreatif di Jawa Timur untuk go internasional. Dia berharap agar utusan dari kedutaan besar dapat menjembatani kerja sama ini.

“Kami berharap utusan dari Dubes dapat menjembatani kerjasama ini dan menghidupkan ekonomi kreatif di Indonesia. Namun, belum ada kepastian mengenai waktunya, karena saat ini masih dalam tahap survei,” tegas Sutiaji.

Gedung MCC sendiri dibangun oleh Pemerintah Kota Malang pada pertengahan 2021 dan selesai pada 2022 berada di Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang.

Pemkot Malang juga berkolaborasi dan mengundang para pelaku ekonomi kreatif (EKRAF) untuk berkarya di MCC. Gedung ini menjadi tempat berbagai kegiatan kreatif seperti pemutaran film, bedah buku, pertemuan penulis dan pengusaha, serta dukungan bagi UMKM Kota Malang.

MCC juga digunakan oleh berbagai komunitas untuk mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Gedung ini juga menjadi tempat pertemuan berbagai profesi untuk membangun usaha, baik di dunia kerja, dunia usaha, maupun dunia industri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delapan Lantai

Terlebih lagi, MCC sebagai gedung yang menjadi kebanggaan masyarakat Malang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Gedung ini memiliki lantai delapan dan dilengkapi dengan ruang pameran, kafe, ruang kerja bersama, ruang workshop, teater, dan lain-lain.

Gedung MCC dibangun untuk menampung 17 sub-sektor ekonomi kreatif, antara lain film, arsitektur, fotografi, kriya, kuliner, seni rupa, desain produk, fashion, aplikasi game, musik, desain komunikasi visual, dan penerbitan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.