Sukses

ODGJ di Lumajang Mengamuk Rusak Mobil Patroli Polisi, Diduga Tidak Kuat Dalami Ilmu Spiritual

Seorang diduga mengidap ganguan jiwa (ODGJ) di Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, mengamuk dan merusak mobil polisi. Akibatnya, mobil itu pecah pada bagian kaca depan dan samping kanan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang diduga mengidap ganguan jiwa (ODGJ)  di Desa Wonokerto, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, mengamuk dan merusak mobil polisi. Akibatnya, mobil itu pecah pada bagian kaca depan dan samping kanan.

Saat mendatangi lokasi kejadian, pria yang diketahui bernama Sholihin tersebut melempari mobil patroli Polsek Tekung menggunakan batako. Akibatnya, sebagian kaca mobil pecah.

Menurut keterangan warga, pria bernama Sholihin, warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung itu dulunya merupakan mantan pekerja batako. Namun, dalam beberapa hari terakhir, emosinya tidak stabil dan kerap terlihat marah-marah dan mengamuk. Bahkan, dia kerap kali melempari warga dengan batako.

"Memang sering ngamuk-ngamuk dia, nyerang mobil polisi, kabel-kabel listrik juga ditarik. Informasinya sih sudah ada kelainan sejak Jum'at kemarin," jelas warga bernama Sulistyowati saat ditemui di Polsek Tekung, Kamis 25 Mei 2023.

Sholihin diduga tengah mendalami ilmu spiritual. Namun, lantaran mentalnya tidak kuat, kejiwaannya mengalami terganggu.

Kapolsek Tekung Iptu Sujianto mengatakan, pria itu kini sudah diamankan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak puskesmas dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk menangani pria tersebut.

"Karena ini ODGJ ini kami berkoordinasi dengan TKSK dan puskesmas untuk mendapat penanganan lebih lanjut," tutupnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.