Sukses

Konser Coldplay Menuai Penolakan, Wamenparekraf: Selama Event Itu Masih Bermanfaat Akan Kita Dukung

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menanggapi adanya penolakan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menanggapi adanya penolakan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.

Menurut Wamen Angela, pihaknya bertugas untuk bisa mempermudah acara atau kegiatan terkait sektor ekonomi kreatif, termasuk konser musik.

“Kita melihat event adalah peluang. Presiden juga kemarin di awal tahun bicara, permudah izin event. Jadi kita bekerja dalam koridor itu, dan kita melihat selama event itu bermanfaat bagi masyarakat, akan terus kita dukung,” katanya, di Jakarta, Jumat 19 Mei 2023, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, santer diberitakan terkait penolakan konser band asal Inggris Coldplay di Jakarta. Penolakan berasal dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 lantaran menganggap band tersebut mendukung LGBT dan ateisme.

Sementara itu, kendati tidak menolak dan melarang masyarakat menyaksikan konser Coldplay, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis meminta promotor penyelenggara memastikan dan menjamin tak ada simbol, ucapan, dan tindakan apa pun yang mengampanyekan kelompok LGBT dalam gelaran konser band tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiket Konser Coldplay Ludes Terjual

Seluruh tiket konser Coldplay Jakarta resmi terjual habis sebagaimana diumumkan PK Entertainment selaku promotor pada Jumat (19/5) atau setelah penjualan umum (public on-sale) berlangsung sejak pagi.

Konser Coldplay "Music of The Spheres World Tour 2023" di Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.

Tiket konser dijual mulai dari Rp800.000 untuk kategori termurah hingga kategori Ultimate Exprience sebesar Rp11.000.000. Harga tersebut belum termasuk pajak 15 persen, biaya layanan 5 persen dan biaya lainnya.

Konser Coldplay pada 15 November nanti akan menjadi penampilan perdana band asal Inggris Raya itu di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.