Sukses

Remaja Hilang di Lereng Gunung Argopuro Situbondo Ditemukan Selamat

Soni Aditia (13) warga Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo yang dilaporkan hilang sejak hari Kamis (27/42/2023) ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga setempat.

Liputan6.com, Situbondo - Soni Aditia (13) warga Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang Situbondo, yang dilaporkan hilang sejak Kamis (27/4/2023) ditemukan selamat oleh warga setempat.

Soni, ditemukan dua orang petani setempat, yakni Tomar (50) dan Misnail (53). Saat keduanya hendak ke sawah dan melintas di kawasan hutan lereng Gunung Argopuro.

Mereka  melihat Soni dalam kondisi telanjang dada dan hanya menggenakan celana berwarna hitam. Mendapati korban berada di bawah tebing yang berjarak sekitar lima kilometer dari permukiman warga.

Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan kedinginan. Mendapati korban dalam kondisi kedinginan salah seorang warga tersebut memberikat jaketnya agar tubuh korban hangat kembali. Untuk selanjutnya korban langsung dievakuasi ke rumahnya

“Saya baru akan berangkat ke sawah, dan ternyata Soni duduk di sekitar mata air. Makanya saya dan teman saya langsung langsung lari menghampirinya dan memberikan jaket. Melihat kondisi korban saat itu lemas, Jdi membutuhkan pertolongan,” ujar Tomar, Mingu (30/4/2023).

Kapolsek Sumbermalang AKP Abdullah membenarkan telah ditemukanya korban hilang Soni Aditia tersebut. setelah dievakuasi ke rumahnya, kata Abdullah, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sumbermalang untuk mendapatkan penangana medis.

“Alahamdulillah anak yang dilaporkan hilang sudah ditemukan tadi pagi dan sudah berkumpul bersama keluarganya. Mereka ditemukan warga, saat ini sedang diperisa kesehatanya karena masih  lemas karena sudah beberapa hari hilang,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa Mahluk Halus?

Kata Abdullah, terkait isu yang beredar korban Soni, hilang dibawa mahluk halus, hal itu belum bisa dipastikan. Sebab yang terpengting saat ini kondisi kesehatan korban.

"Itu kan isu belum bisa dipastikan. Saat ini yang terpenting kesehatan korban pulih kembali,” tuturnya.

Menurutnya sejak dilapoirkan hilang pada Kamis (27/4/2023) lalu, petugas gabungan antara Polsek dan Koramil Sumbermalang petugas Pusdalops BPBD dan Tagana Situbondo, langsung melakukan pencarian dengan cara menyisir sejumlah lokasi di areal persawahan dan kawasan hutan lereng Gunung Argopuro.

“Bahkan lokasi tempat ditemukannya Soni sempat disisir oleh petugas gabungan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.