Sukses

Remaja 13 Tahun Dilaporkan Hilang di Lereng Gunung Argopuro Situbondo

Soni Aditia seorang bocah berusia 13 tahun yang diketahui warga Desa Taman Kurso, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, dinyatakan hilang di Lereng Pegunungan Argopuro sejak Kamis (27/4 2023) kemarin

Liputan6.com, Situbondo - Soni Aditia (13), warga Desa Taman Kurso, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo, dinyatakan hilang di Lereng Pegunungan Argopuro sejak Kamis (27/4 2023).

Kordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Puriono menyatakan, pencarian korban sudah dilakukan sejak orangtua dan pemerintah desa melaporkan hilangnya Soni, Namun korban belum ditemukan hingga kini.

“Ini masih proses pencarian, kondisi medan yang basah dan licin menjadi kendala pencarian,” ujar Puriono, Sabtu (29/4/2023).

Kata Puriono, korban hilang setelah membantu tetangganya memanen padi. Kegiatan panen padi itu dilakukan secara ramai-ramai bersama tetangga lainya.

“Kabarnya ikut memanen padi, tapi ketika di perjalanan pulang hilang, dan sampai sekarang tidak balik ke rumah,” tambahnya.

Menurut Puriono, korban awalnya berangkat bersama tetangganya tiga orang. Tapi kemudian ia mengaku mengantuk dan letih. Sehingga seorang temanya bernama Hasan menyuruh Soni Pulang.

“Ketika pulang korban ini tidak sampai ke rumahnya sampai sekarang, kami bersama tim SAR gabungan terus melakukan pencarian, namun belum mebuahkan hasil,” tuturnya.

Penacarian Soni juga dibantu para tetangga dan keluarganya. Jalan yang cukup sempit dan berlumpur juga menjadi kendala tersendiri dalam proses pencarian korban.

“Kita terus berupaya melakukan pencarian di sejumlah titik mohon doanya agar segera ketemu dan dalam kondisi selamat,”papar Puriono.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.