Sukses

Sembako Murah di Lumajang Laris Manis Diserbu Warga

Pasar pangan murah berkualitas yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Lumajang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, laris manis diserbu warga.

Liputan6.com, Lumajang - Pasar pangan murah berkualitas yang digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Lumajang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, laris manis diserbu warga.

"Ini harganya di bawah pasar dengan harapan untuk stabilisasi harga pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Akhirnya kita bisa mengendalikan inflasi daerah dengan gelar pangan murah ini," ujar Kepala DKPP Kabupaten Lumajang, Hairil Diani, Rabu (29/3/2023).

Kata, Hairil antusias masyarakat pun sangat baik, karena banyak yang datang lebih awal, agar mendapatkan stok sembako sesuai dengan yang diharapkan.

"Alhamdulillah masyarakat sampai mengantre, sangat antusias masyarakat ini, karena harga yang ditawarkan memang di bawah harga rata-rata," kata dia.

Selain itu, disampaikan Hairil, bahwa kegiatan tersebut melibatkan sejumlah produsen dan distributor sembako, termasuk dari Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan program kerja sama dengan Pemprov Jatim, dan ini memang diarahkan oleh bu Gubernur. Kita ketempatan ke tujuh di Jawa Timur, jadi merangkul beberapa komoditas, ada bulog, ada PG Djatiroto, dan beberapa produk lain," terangnya.

Ada sekitar 44 stand yang disediakan Diskopindag untuk mengakomodir para pelaku UKM. Termasuk Bulog, juga akan turut berpartisipasi untuk menyediakan paket sembako murah.

"Kita di sini lebih kepada pelaku UKM dan juga Bulog, menjual paket sembako murah, mulai harga 80 ribu untuk paket sembako," ujar dia.

Ridha juga berharap, adanya Pasar Ramadan tidak hanya menjadi berkah bagi para pelaku UKM. Namun, juga menjadi berkah bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama Bulan Ramadan ataupun menjelang lebaran

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minyakita Dijual Rp13 Ribu per Kilogramnya

Adapun harga komoditas Beras Medium Rp43 ribu per 5 kilogram, Minyak Goreng “Minyak Kita” Rp13 ribu per liter, Telur Ayam Rp27 ribu per kilogram, Gula Pasir Rp12 ribu per kilogram, dan Cabai Merah Besar Rp20 ribu per kilogram.

Sementara, untuk harga Bawang Putih Kating Rp28 ribu per kilogram, Bawang Putih Biasa Rp23 ribu kilogram, dan Bawang Merah Rp27 ribu per kilogram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.