Sukses

Pekan Pertama Ramadhan, Balad Erick Thohir Bersih-Bersih Sejumlah Musala di Priangan Timur

Relawan akar rumput Erick Thohir, Balad Erick Thohir mengisi pekan pertama bulan suci Ramadhan dengan menggelar aksi bersih-bersih sejumlah musala serentak di Priangan Timur pada Sabtu dan Minggu 24-25 Maret 2023.

 

Liputan6.com, Jakarta Relawan akar rumput Erick Thohir, Balad Erick Thohir mengisi pekan pertama bulan suci Ramadhan dengan menggelar aksi bersih-bersih sejumlah musala serentak di Priangan Timur pada  Sabtu dan  Minggu 24-25 Maret 2023.

Beberapa musala yang dibersihkan adalah Musala Al-Husen (Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Purwadadi Ciamis), Musala Al Ihsan (Desa Ciawang, Lewisari, Kabupaten Tasikmalaya), Musalala As Safri (Kelurahan Sukanegara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya), dan Musala Wahdatul Ummah (Padaherang, Kabupaten Pangandaran) dan musala Nurusssalam (Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut).

Koordinator Balad Erick Thohir Deni Irawan menuturkan, ada tiga tim yang terbagi dalam melakukan aksi ini. Pertama, ada tim yang bersih-bersih baik di halaman, tempat wudhu, dan bagian dalam musala.

Kedua, tim yang memasak dan menyediakan menu berbuka puasa takjil, nasi serta lauknya. Ketiga, tim yang menyiapkan acara buka puasa di selasar musala berderet dan beralaskan daun pisang.

“Aksi ini  diadakan untuk mempererat tali silaturahim dengan warga akar rumput. Mulai dari memasak menu buka puasa, membersihkan musala, dan berbuka puasa bersama di selasar musala dan beralas daun pisang agar tumbuh kebersamaan para relawan Balad Erick Thohir dan warga,” ujar Deni, Minggu ( 25/3/2023).

 

Angggota Koordinator Pusat Balad Erick Ini juga juga menuturkan, jika kegiatan ini bertujuan agar warga sekitar bisa berpuasa dengan khidmat dan khusyu. Juga sebagai wujud dari upaya meneladani sikap Menteri BUMN Erick Thohir yang mencintai dan banyak memberikan perhatian terhadap tempat ibadah, masjid.

"Selain itu, kami juga berencana menebarkan takjil gratis serta jadwal imsakiyah di sejumlah titik di Priangan Timur,” ungkap Deni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

 

Ajengan Adang, Ketua DKM Musala Wahdatul Ummah, Padaherang, Kabupaten Pangandaran sangat bersyukur munculnya aksi kepedulian para relawan Balad Erick Thohir yang berdampak positif utamanya saat bulan puasa.

“Saya sangat bersyukur, ini baik sekali dan bermanfaat. Semoga program ini dilakukan secara rutin agar para jamaah di Priangan Timur makin peduli kebersihan, menjalankan ibadah puasa dengan khidmat, khusyu, dan tentu saja juga bisa memakmurkan musalanya,” terang Ajengan Adang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.