Sukses

Yayasan Indonesia Forum Kukuhkan 5 Nominator Pahlawan Inovator, Siapa Mereka?

Innovation Heroes merupakan upaya memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya menjawab tantangan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

 

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Indonesia Forum (YIF) bekerjasama dengan Corporate Innovation Asia (CIAS) mengukuhkan para heroes pada Malam Inaugurasi Innovation Heroes di Soehanna Hall, Jakarta, Senin 31 Januari 2023.

Innovation Heroes atau pahlawan inovator merupakan upaya memperkenalkan inovator di tengah-tengah masyarakat sekaligus upaya menjawab tantangan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Innovation Heroes ini didesain sedemikian rupa, harapannya bukan sekedar jadi ajang diskusi tapi cikal bakal semangat melahirkan inovasi diberbagai bidang di Indonesia dengan mengumpulkan dan mencari inovator sebanyak-banyaknya,” ujar Bambang Brodjonegoro, Ketua Yayasan Indonesia Forum.

Malam inagurasi menghadirkan Warih Andang Tjahjono, sebagai presiden direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Achmad Zaky, Co-Founder Bukalapak yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Indonesia Forum untuk berbagi tentang praktik inovasi yang telah dilakukan.

Bambang menyatakan, rangkaian acara yang sudah dimulai sejak November 2022 lalu, telah menyisihkan 14 inovator dari ratusan pendaftar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Nominator

Setelah itu para kandidat mengikuti sesi interview bersama para panelis untuk memilih 5 Innovation Heroes. Pemilihan heroes ini berdasarkan hasil penilaian para panelis yaitu Indrawan Nugroho (Founder & CEO CIAS), Danang Rizky Ginanjar (Wakil Sekjen Indonesia Forum) dan Ivan Ahda (CEO Maxima).

“Semua kandidat Innovation Heroes memiliki ide inovasi yang sangat berdampak dan berangkat dari permasalahan yang ada di sekitar. Kelima heroes yang terpilih punya potensi besar untuk diperluas lebih besar lagi dampaknya” ujar Indrawan Nugroho.

5 nominator yang dikukuhkan menjadi Heroes dalam ajang Innovation Heroes 2022:

1. Wahyudi Hasbi - Satelit Kecil Multi Misi

2. Herry Wijaya - For Sustainable Prosperity

3. Tatiek Kancaniati - Kampung Wisata Bisnis Tegalwaru

4. Lenang Manggala - Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional

5. Heni Sri Sundari - Gerakan Anak Petani Cerdas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.