Sukses

Polres Jember Gelar Patroli Antisipasi Balap Liar saat Perayaan Tahun Baru 2023

Tim Gabungan Personel Polres Jember dan TNI menggelar patroli Gabungan di beberapa titik di Jalan Lintas Selatan di Kecamatan Puger dan Gumukmas.

Liputan6.com, Jember - Tim Gabungan Personel Polres Jember dan TNI menggelar patroli gabungan di beberapa titik di Jalan Lintas Selatan di Kecamatan Puger dan Gumukmas. Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi balap liar dan sejumlah aksi kriminal lain saat perayaan pergantian tahun baru 2023.

“Kami patroli di beberapa titik di jalur Lintas Selatan (JLS) di Kecamatan Puger dan Gumukmas untuk mengantisipasi gangguan kemanaan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolres Jember, AKBP Heri Purnomo, Kamis (29/12/2022).

Kata Hery, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengatisipasi terjadinya balap liar dan gangguan kantibmas lainnya seperti balap liar menjelang malam pergantian tahun baru 2023.

“Memang aksi geng motor yang menimbulkan keresahan warga harus disikapi secara serius oleh pihak keamanan di Kabupten Jember, sehingga kami kompak melakukan antisipasi kejahatan geng motor,” tambahnya.

Ia mengatakan Polres Jember bekerja sama dengan TNI dan satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), beserta Dinas Perhubungan untuk melakukan Langkah antisipasi mencegah terjadinya balap liar akibat ulah geng motor.

“Beberapa hari terakhir ini kami menerima laporan terkait keresahan warga akibat ulah geng motor yang melakukan balap liar terutama di sejumlah titik salah satunya JLS,” paparenya.

Menurut Hery dari laporan warga, ada sejumlah aksi dilakukan geng motor yang menimbulkan keresahan warga khusunya di Kecamatan Gumukmas karena tidak hanya balap liar akan tetapi juga sering terlibat tawuran.

“Hal itu tidak bisa dibiarkan terus terjadi dan harus segera dihentikan, sehingga polisi bekerja sama dengan elemen keamanan lainnya yakni TNI dan Satpol PP dalam upaya penanganan dan antisipasi terhadap akasi-akasi meresahkan geng motor itu,” tambanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekan Peredaran Narkoba dan Miras

Hery berharap keterlibatan berbagai elemen keamanan itu bisa lebih optimal agar geng motor tidak melakukan kegiatan yang meresahkan warga.

“Kami bersama akan melakukan Langkah pencegahan dan antisipasi yang dimulai dengan  dengan pelaksanaan patroli besar di Kawasan JLS, selanjutnya dilaksanakan patroli dan petugas disebar ke beberapa tempat yang dijadikan tempat berkumpul atau balap liar oleh geng motor,” katanya.

Menurutnya, kegiatan patroli skala besar menjadi salah satu upaya mencegah atau paling tidak menekan peredaran atau penyalagunaan narkoba dan minuman keras yang juga menjadi pemicu terjadinya aksi kejahatan yang meresahkan warga.

“Semoga hal ini bisa menegakan peredaran narkoba dan minuman keras terutama di malam tahun baru,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.