Sukses

Senam Sampang Hebat 10.399 Orang Pecahkan Rekor MURI 

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan yang pertama kali, sehingga MURI menganggap penting untuk mencatat sebagai kejadian luar biasa, menginspirasi dan melibatkan banyak orang.

Liputan6.com, Sampang - Senam Sampang Hebat Bermartabat di alun-alun Sampang  memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

"Kami dari Museum Rekor Dunia Indonesia tentu sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat Sampang dalam mengikuti senam yang jumlahnya lebih dari 10 ribu orang ini," kata Senior Manajer MURI Sri Widayati, Senin (26/12/2022).

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan yang pertama kali, sehingga MURI menganggap penting untuk mencatat sebagai kejadian luar biasa, menginspirasi dan melibatkan banyak orang.

Penghargaan dianugerahkan kepada Bupati Sampang Slamet Junaidi sebagai pemrakarsa Senam Sampang dengan jumlah peserta terbanyak dan Pemerintah Kabupaten Sampang sebagai penyelenggara.

"Kami apresiasi kekompakan masyarakat Sampang untuk mengikuti senam ini dengan jumlah 10 ribu lebih peserta," ucap Sri Widayati usai aksi senam massal.

Bupati Sampang Slamet Junaidi berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mensukseskan kegiatan SSHB (Senam Sehat Sampang Bermartabat).

Slamet Junaidi mengatakan, penghargaan tersebut bukan semata-mata untuk meraih penghargaan melainkan semangat kebersamaan yang terbangun harus terus dirajut untuk membangun Kabupaten Sampang.

"Kita semuanya satu keluarga, satu persepsi dan pergerakan untuk bersama membangun Kabupaten Sampang,” kata Haji Idi sapaan karib Bupati Slamet Junaidi itu.

Dia berharap Sampang terus terpublikasi kepada khalayak dengan nilai positif dan lebih baik di kalangan masyarakat Jawa Timur dan nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakti Sosial

“Kami selalu katakan di setiap kesempatan bagaimana membangun citra positif agar orang berbondong-bondong datang ke Sampang, investor masuk sehingga berdampak pada peningkatan sektor perekonomian,” ungkapnya.

Sejumlah kegiatan dalam bentuk bakti sosial juga menjadi rangkaian dari kegiatan Senam Sampang Hebat Bermartabat itu di antaranya, santunan pada anak yatim, janda dan fakir miskin.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta agar masyarakat hendaknya menyambut pergantian tahun baru 2023 secara sederhana dan tidak berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.