Sukses

Pasar Dungus Madiun Kebakaran, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Pedagang pasar setempat Ahmad Yani mengatakan kebakaran terjadi saat pasar dalam kondisi sepi, sebab para pedagang mayoritas sudah pulang.

Liputan6.com, Surabaya - Kebakaran melalap puluhan kios pedagang di Pasar Dungus Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun pada Minggu 4 September.

Pedagang pasar setempat Ahmad Yani mengatakan kebakaran terjadi saat pasar dalam kondisi sepi, sebab para pedagang mayoritas sudah pulang.

"Hanya ada beberapa pedagang di bagian depan," ujarnya, Senin (5/9/2022) dikutip Antara.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kejadian tersebut membuat panik para pedagang. Mereka dibantu warga sekitar bergotong royong menyelamatkan barang dagangannya dan berusaha memadamkan api semampunya sambil menunggu kendaraan pemadam kebakaran.

Api baru dapat dipadamkan setelah beberapa jam kemudian oleh sejumlah kendaraan pemadam dari Pemkab dan Pemkot Madiun.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketugian Capai Miliaran

Bupati Madiun Ahmad Dawami juga hadir di lokasi kebakaran guna meninjau langsung kejadian tersebut dan memberikan pendampingan kepada pedagang korban kebakaran.

Diperkirakan, kerugian material akibat kejadian tersebut mencapai miliaran rupiah.

Saat ini, kasus kebakaran itu kini ditangani lebih lanjut oleh kepolisian setempat guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.