Sukses

Kembali Pimpin Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari Garap Suara Perempuan dan Milenial

Keputusan itu diambil setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap dua calon ketua DPC Demokrat Surabaya, yakni Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto pada 30 Juni 2022.

Liputan6.com, Surabaya - DPP Partai Demokrat memilih Lucy Kurniasari untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya periode 2022-2027.  

"Kami minta semua Ketua DPC terpilih untuk secepatnya menyelesaikan susunan pengurus DPC," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, dikutip Senin (18/7/2022) dari Antara.

Keputusan itu diambil setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap dua calon ketua DPC Demokrat Surabaya, yakni Lucy Kurniasari dan Herlina Harsono Njoto pada 30 Juni 2022. Dua politisi perempuan tersebut menjadi calon berdasarkan hasil musyawarah cabang serentak se-Jawa Timur.

Hal sama dikatakan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang, yang meminta ketua DPC terpilih melengkapi dokumen mengenai susunan kepengurusan DPC untuk keperluan verifikasi partai, termasuk dokumen lainnya yang diperlukan.

Lucy Kurniasari mengatakan, dengan ditetapkan dirinya sebagai ketua DPC definitif maka berakhir sudah kontestasi dan tidak ada lagi kubu-kubuan di antara kader DPC Partai Demokrat Surabaya.

"Saatnya rekonsiliasi dengan mengakomodir semua pihak. Kami harus menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk bersama-sama menggapai kejayaan Partai Demokrat," kata Lucy Kurniasari.

Untuk itu, kata Ning Surabaya 1986, pihaknya mengajak semua kader Demokrat merapatkan barisan untuk mencapai target 12 kursi pada Pemilu 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kader Bersatu

Menurut dia, target kemenangan partai tersebut hanya dapat diwujudkan kalau semua kader bersatu, saling mendukung, dan tegak lurus berada dalam satu komando.

"Target tersebut dapat diwujudkan bila semua kader memiliki satu visi dan misi yang sama. Gerak langkah haruslah mengacu pada visi dan misi partai yang kita cintai," kata Lucy.

Anggota Komisi IX DPR RI  akan  memberi porsi lebih besar kepada srikandi Demokrat, para milenial dan kalangan profesional dalam Kepengurusan DPC Partai Demokrat Surabaya periode 2022-2027.

"Program kerja juga akan kami prioritaskan kepada kaum perempuan dan milenial. Mereka bersama sayap partai akan menjadi kekuatan kita untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat," kata Lucy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.