Sukses

Pria di Banyuwangi Dihadiahi Baju Tahanan Usai Curi Uang di Kafe

PF diringkus polisi lantaran kedapatan mencuri uang di sebuah kafe di wilayah Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Aksinya dilakukan saat siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Liputan6.com, Banyuwangi Nasib apes menghampiri PF (18), pemuda asal Kelurahan Kertosari, Banyuwangi. Pakaian modis yang dia beli dari uang hasil curian tidak bisa dipakai saat lebaran. Dia justru ditangkap Unit Reskrim Polsek Banyuwangi.

Alhasil bukan baju baru yang dikenakan, PF justru dihadiahi baju oranye khas tahanan dengan nomor 55 di dadanya.

PF diringkus polisi lantaran kedapatan mencuri uang di sebuah kafe di wilayah Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Aksinya dilakukan saat siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, pemuda itu masuk ke kafe dengan cara melompat pagar. Ia lalu masuk melalui jendela yang saat itu tidak terkunci. Aksinya terekam kamera pengawas. Pemilik kafe lalu melapor ke polsek.

"Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti," ujar Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin, Jumat (22/4/2022).

Dari hasil pemeriksaan, kata Kusmin, pemuda itu mengakui perbuatannya. Pemuda itu masuk ke kafe lalu mencongkel laci penyimpanan uang menggunakan ujung gunting. Dari dalam laci ia menggasak uang senilai Rp 1,9 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisa Rp 285 Ribu

Uang hasil pencurian itu lantas dibelanjakan 5 potong baju, 1 buah celana jeans dan sepasang sandal. Uang tersisa Rp 285 ribu.

"Pelaku berikut dengan barang buktinya sudah kita amankan di Polsek. Pelaku dikenai Pasal 364 KUHP," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.