Sukses

Kasus Covid-19 Terus Melandai, Cek Kondisi Terkini BOR di Jatim

Khofifah menegaskan, penanganan Covid-19 di Jatim saat ini berada on the right track.

Liputan6.com, Surabaya - Kasus Covid-19 yang terus menutun di Jatim dibarengi dengan penurunan angka Bed Occupancy Rate atau BOR.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan, BOR ICU Jatim saat ini ada di angka 12 persen. Sedangkan BOR Isolasi RS di angka 10 persen.

"BOR RS Darurat di angka 3 persen, dan BOR Isoter di angka 1 persen," ujarnya Gedung Grahadi Surabaya, Selasa (22/3/2022).

Dia menegaskan, penanganan Covid-19 di Jatim saat ini berada on the right track. Bersama-sama semua lini, Jawa Timur akan terus berupaya maksimal dengan harapan pandemi segera bisa diakhiri.

Sedangkan untuk update vaksinasi di Jawa Timur, per hari ini, capaian vaksinasi dosis 1 telah mencapai 91,24 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis dua telah mencapai 74,22 persen. Dan untuk dosis tiga telah tercapai 7,18 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percepatan Vaksinasi

Capaian vaksinasi lansia dosis satu di Jatim terus meningkat di angka 73,06 persen, sedangkan capaian dosis dua mencapai 55,42 persen, dan dosis tiga capaiannya 6,26 persen.

“Khusus untuk vaksinasi, mohon pada setiap kabupaten kota agar menjadikan percepatan vaksinasi kedua dan booster sebagai prioritas. Maksimalkan stok vaksin yang ada untuk segera di-deliver," ujar Khofifah.

"Vaksinasi penting untuk meningkatkan kekebalan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu vaksinasi dosis kedua akan menjadi acuan penetapan level PPKM yang terbaru," tambah Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.