Sukses

Vaksinasi Bonus Beras untuk Lansia di Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakanvaksinasi dilakukan mempercepat akselerasi vaksinasi bagi para lansia.

Liputan6.com, Lumajang - Polres Lumajang memberikan bonus beras 10 kg kepada peserta vaksinasi Covid-19 dari kalangan lansia. Alhasil, ratusan lansia dari beberapa wilayah kecamatan di Lumajang langsung antusias mengikuti vaksinasi di Lobby Mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakanvaksinasi dilakukan mempercepat akselerasi vaksinasi bagi para lansia.

Menurutunya, capaian vaksinasi untuk lansia masih rendah di Lumajang. Itu sebabnya, perlu akselerasi vaksinasi sehingga secepatnya bisa mencapai target yang sudah direncanakan.

"Sasaran masyarakat untuk vaksin dosis dua yang belum mencapai target 70% agar secepatnya dilakukan akselerasi pencapaian target sampai dengan Mei 2022" jelasnya, Selasa (22/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Bawah Target

Meskipun saat ini progress pencapaian vaksinasi untuk masayarakat umum di Lumajang sudah mencapai 75,87 %, namun pencapaian  bagi lansia masih dibawah target yaitu 62.4 %.

"untuk itulah perlu terobosan guna mendongkrak pencapaian vaksinasi khususnya bagi para lansia, salah satunya pelayanan antar jemput dan juga memberikan paket beras bagi peserta lansia,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.