Sukses

Jasad Misterius Setengah Telanjang Ditemukan di Pantai Santen Banyuwangi

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin mengatakan jenazah pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang berolahraga di pinggir pantai.

Liputan6.com, Banyuwangi - Sesosok jasad ditemukan tergeletak di bibir pantai pulau Santen (Pusan), Kelurahan Karangrejo Banyuwangi, Jumat (11/3/2022). Identitas jenazah tersebut masih misterius.

Dalam video yang beredar jenazah itu berjenis kelamin pria dan sudah berusia lanjut. Saat ditemukan tubuhnya nampak masih utuh. Kondisinya setengah telanjang, di tubuhnya hanya tertaut sebuah baju berwarna coklat muda.

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan jenazah pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang berolahraga di pinggir pantai.

"Usai mendapat laporan kami memastikan ke TKP dan ternyata benar ada sesosok jenazah," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi, tidak ditemukan identitas yang melekat di tubuh korban. Warga di sekitar pantai juga tidak mengenali korban.

"Kondisinya setengah telanjang kondisi jenazah utuh, tidak ada luka, diperkirakan berumur 60 tahun dan meninggal kurang dari 24 jam," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke RSUD Blambangan

Guna penyelidikan, jenazah tersebut dievakuasi  menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

“Sementara identitas jenazah belum diketahui, saat ini berada di RSUD Blambangan untuk dilakukan otopsi, masih menunggu dari pihak keluarga," jelas AKP Kusmin.

Terkait penemun jenazah tersebut, pihak kepolisian mengimbau kepada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor ke Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) maupun Polisi Air dan Udara (Polairud) Polresta Banyuwangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.