Sukses

6 Atlet Tuban Peraih Medali PON Papua Banjir Bonus, Berapa Angkanya?

Ia menyampaikan kepada para atlet agar jangan hanya dilihat nilai hadiahnya. Namun, hari ini semua pemangku kebijakan yang ada di Tuban sudah sangat peduli.

Liputan6.com, Tuban - Enam atlet Jatim asal Tuban yang berhasil meraih medali di PON XX Papua 2021, mendapatkan bonus uang tunai puluhan juta rupiah.

"Selamat kepada seluruh atlet, jujur kami bangga dan bahagia atas prestasi ini,” ungkap Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur di hadapan para atlet berprestasi, Rabu (27/10/2021).

Bonus diberikan berdasar raihan medali. Untuk medali emas mendapatkan Rp 10 juta, perak Rp 5 juta dan perunggu Rp 1,5 juta. Selain itu ada bonus Rp 1 juta untuk atlet Tuban yang berpartisipasi di PON Papua.

Enam atlet Tuban itu di antaranya, Candra Marimar meraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) gulat putri kelas 53 kilogram. Lalu Wika Asnunik juga dapat emas pada cabor panahan beregu putri.

Kemudian atlet biliar Rudy Susanto atau Sawhung meraih medali emas di bola 9 double, dan mendapatkan medali perunggu di bola 8 ganda. Serta Tengku Tegar Abadi meraih medali emas di cabor atletik nomor lompat galah putra dengan prestasi 5,15 meter.

Dua peraih medali perak yakni Siswanto atlet Judo putra di nomor Nageno Kata, dan Puji Prasetyo gulat putra.

Ia menyampaikan kepada para atlet agar jangan hanya dilihat nilai hadiahnya. Namun, hari ini semua pemangku kebijakan yang ada di Tuban sudah sangat peduli untuk memberikan apresiasi kepada atlet berprestasi.

“Yang jelas kami sebagai orang tua atlet, merasa bangga dan mudah-mudahan dengan perhatian ini membuat atlet Tuban lebih bersemangat dalam menggapai prestasi,” terang Mirza.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Ditingkatkan

Anggota Komisi VII DPR RI Ratna Juwita Sari yang hadir di acara tersebut mengaku capaian prestasi ini sangat luar biasa. Terbukti ada enam atlet asal Tuban yang meraih medali di ajang PON XX Papua 2021.

“Mudah mudahan ke depannya prestasi seperti ini ditingkatkan. Saya yakin, selama mempunyai keinginan dan niat yang baik. Insyaallah diberi jalan sama Allah SWT,” jelas Anggota DPR RI Fraksi PKB itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.