Sukses

Kode Sejumlah Plat Nomor di Jatim Berubah, Jombang Kini Jadi W

Ada sejumlah perubahan untuk kode wilayah baru dalam pelat nomor, termasuk wilayah Kabupaten Jombang. Berikut kode wilayah plat nomor terbaru di Provinsi Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah kode plat nomor kendaraan di Jawa Timur mengalami perubahan. Plat nomor untuk Jombang berubah dari huruf S menjadi huruf W.

Perubahan tersebut sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 7 tahun 2021 tentang regristasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

Ada sejumlah perubahan untuk kode wilayah baru dalam pelat nomor, termasuk wilayah Kabupaten Jombang. Berikut kode wilayah plat nomor terbaru di Provinsi Jawa Timur.

Plat huruf L : Kodya Surabaya.

 Plat huruf W : Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten/Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Plat huruf N : Kodya Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan.

Plat huruf P : Kabupaten Besuki, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

M untuk Madura

Plat huruf AG : Kodya Kediri, Kabupaten Kediri/Pare, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek,  Kabupaten Nganjuk.

Plat huruf AE : Kodya Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan

Plat Huruf S : Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro

Plat huruf M : Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.