Sukses

Cara Seniman Tuban Berbagi di Bulan Ramadan

Kelompok seniman Kecamatan Montong Tuban berbagi di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Surabaya- Kelompok seniman Kecamatan Montong Tuban berbagi di bulan Ramadan. Para seniman di Tuban itu berbagi kasih dengan yatim piatu dan kaum duafa, Sabtu (8/5/2021).

Mereka membagikan santunan dari hasil mengamen di sejumlah titik desa. Sekitar 100 anak yatim dan kaum duafa mendapat santunan yang secara simbolis pembagian dilakukan di terminal Desa Montongsekar.

“Ini jadi kepedulian atau bakti paguyuban musik Montong untuk berlomba-lomba mencari berkah di akhir bulan ramadan serta ikut menyosialisasikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Didik Harianto, koordinator aksi sosial seniman Tuban, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id.

Ia juga mengajak seniman di nusantara agar menjadi motor penggerak untuk menggairahkan kepedulian terhadap sesama serta bergerak bersama menjadi duta protokol kesehatan. Ia berterima kasih kepada masyarakat dan donatur yang berkontribusi dalam aksi sosial ini.

Paguyuban musik ini selama sepekan terakhir Ramadan mengamen dari desa ke desa di Kecamatan Montong Tuban. Mereka memakai peralatan seadanya dan mendapat apresiasi dari pengguna jalan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.