Sukses

Roger Danuarta, dari Gosip Ibu Tukang Kue Sampai Tabrak Lari

Melambungnya nama Roger juga membuat dirinya tak lepas dari gosip.

Punya wajah khas Asia Timur lantas membuat Roger Danuarta membintangi banyak sinetron yang jalan ceritanya mirip dengan drama internasional Asia Timur lainnya. Salah satu perannya yang terkenal berada dalam sinteron Siapa Takut Jatuh Cinta yang dibintanginya bersama Leony, Indra Brugman, Steve Emmanuel, dan Jonathan Frizi.

Salah satu sinetron yang diperankannya punya jalan cerita yang mirip dengan drama Taiwan Meteor Garden yang diperankan oleh F4 (F Tse). Drama inilah yang kemudian melambungkan namanya di dunia sinetron. Dalam sinetron itu, Roger Danuarta berperan sebagai tokoh Roger yang diasosiasikan dengan Vick Zhou, pemeran Hua Che Lei dalam Meteor Garden.

Selain Siapa Takut Jatuh Cinta, Roger juga membintangi beberapa sinetron lainnya, seperti 'Cewekku Jutek, Preman Kampus, Galang, dan Anggun.



Sukses yang dialami Roger membuat namanya terus melambung. Di tengah kondisi itulah, banyak gosip yang menerpa dirinya. Ibaratnya, semakin tinggi pohon tumbuh, semakin kencang angin yang bertiup.

Salah satu gosip yang menerpanya adalah dimana Roger diisukan bukanlah anak dari Johnny Danuarta. Disebut-sebut ibu kandung Roger yang memang selama ini nyaris tidak pernah terlihat bersama Roger adalah seorang wanita penjaja kue basah di bilangan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Wanita tersebut kabarnya bernama Angnawati Atmaja atau lebih akrab disapa dengan panggilan Ci E-eng. Konon kabarnya, Mama kandung bintang idola remaja ini diberitakan tinggal di rumah sederhana di tengah gang sempit dan kumuh.



Satu perbedaan yang sangat nyata mengingat Johnny Danuarta, ayah Roger yang sudah meninggal dunia punya banyak outlet kecantikan dengan bangunan dan fasilitas mewah. Tapi benarkah E-eng alias Eel ini adalah ibu kandung Roger?

Kala itu, saat coba dikonfirmasi, Roger mengelak. Dirinya juga membantah jika ibu kandungnya adalah pedagang kue.

"Nyokap gue bukan Eel," sangkal Roger. "Gue baru tahu nih. Itu terlalu berandai-andai. Gue tahu orangtua gue siapa. Gue dari kecil sama mereka. Kayaknya aneh ada kabar seperti ini. Nyokap gue masih ada kok," jelas Roger yang pernah membintangi sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Amanda, Cewekku Jutek dan Yang Muda Yang Bercinta ini.



Lebih lanjut Roger menuturkan bahwa ibunya bukanlah penjual kue dan hanyalah ibu rumah tangga biasa. "Nyokap gue pergi untuk beberapa saat ini ke Singapura," tegas Roger.

Roger juga menyatakan keyakinannya bahwa kabar tersebut dihembuskan oleh orang yang nyata-nyata tak suka melihat dengan kesuksesannya. Ia juga meyakinkan kembali bahwa hubungannya dengan kedua orangtuanya juga dengan kakak dan adiknya sejauh ini baik-baik saja.

Sebagai seorang ibu, Mamanya juga sangat memperhatikan segala kegiatan dan perkembangannya. Tapi kenapa Roger tidak pernah terlihat bersama dengan ibunya? Siapa pula sebenarnya dia?


"Namanya Irnawati Atmaja. Selama ini, saya sama Papa-Mamaku selalu baik," ucap Roger sekaligus menyebutkan bahwa ibunya seorang ibu rumahtangga sejati yang tak ingin dipublikasikan dan terlibat dengan segala kegiatan keartisan.

Nama Roger juga sempat terserat dengan pihak yang berwajib. Roger sempat dituduh melakukan tabrak lari karena menabrak seorang pengendara motor. Saat itu, Roger juga sempat dipanggil pihak kepolisian.

Kejadian tersebut terjadi saat Roger pulang syuting sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, sebuah sepeda motor melintas di sebelah kanan mobil yang sedang dikendarai Roger. Kemudian terjadi tabrakan dan Roger langsung kabur dengan mobilnya.


Roger Danuarta mengakui peristiwa tersebut. Namun, beberapa saat kemudian dalam keterangannya dengan pihak berwajib Roger berdalih punya firasat buruk. Sepertinya tabrakan itu cuma jebakan untuk berbuat kejahatan. Itulah sebabnya, ia tak menolong orang yang tertabrak dan langsung pergi. Kecurigaan Roger nampaknya terbukti. Sebab, si korban sudah tak ada di rumah sakit saat akan ditemui Roger dan polisi.

"Menurut polisi kayaknya nggak logis juga. Nggak masuk akal. Eh, tahunya korbannya sudah nggak ada di rumah sakit," Kata Roger Danuarta.(Adt)

Kisah Sebelumnya:
Roger Danuarta Dipaksa Ayah Jadi Artis (1)

Baca juga:
Enji Protes Ayu Ting Ting Sertakan Nama Rojak Pada Anak
Ibunda: Roger Danuarta Bukan Ditangkap, Tapi Ditemukan
Dipenjara, Ini yang Diungkapkan Roger Danuarta
Roger Danuarta Dipaksa Ayah Jadi Artis
Mengaku 3 Bulan Gunakan Narkoba, Roger Danuarta Bohong?
Roger Danuarta Diberi Narkoba oleh Sang Manager?

Tertangkap Pakai Narkoba, Ini Pengakuan Roger Danuarta
Positif Narkoba, Roger Danuarta Terancam 12 Tahun Penjara
Roger Danuarta Ditangkap, Jarum Suntik Masih Menempel di Lengan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini