Sukses

The Lego Movie Dituduh Mencuri Lelucon Komedian dan Superman

Komedian ternama Amerika Jerry Seinfeld mengklaim bahwa The Lego Movie mencuri ide salah satu video lelucon miliknya.

Kesuksesan The Lego Movie di ranah box office pada tahun ini, ternyata tak lepas dari isu terbaru yang menerpanya. Komedian ternama Amerika Jerry Seinfeld mengklaim bahwa film anak-anak tersebut mencuri ide salah satu video lelucon miliknya.

Lelucon tersebut turut menampilkan Superman versi kartun yang membaur di dunia nyata dan memperlihatkan tingkah jenaka Jerry saat menjadi sahabat superhero komik DC tersebut. Video itu juga menyinggung hubungan buruk antara Superman dan Green Lantern.

Melalui akun Twitternya, Jerry Seinfeld menyatakan, "Saya pikir Lego Movie sedikit mencuri karya saya berupa permasalahan Superman dengan Green Lantern dari acara Amex Seinfeld dan webisode Superman. Ada yang menangkapnya?"

Perkiraannya itu pun disambut oleh teman Jerry sesama komedian, Ricky Gervais yang mengomentari, "Saya tahu bagaimana perasaanmu. 'Schindler's List' mencuri banyak dari karya-karya lama saya."

Hubungan antara Superman dan Green Lantern di dalam The Lego Movie bisa dibilang cukup kocak pada satu sisi. Di situ, Green Lantern (Jonah Hill) yang memuja Superman (Channing Tatum), ingin menjadi sahabatnya. Namun keduanya tidak memiliki perasaan yang sama dan malah cenderung mencoba untuk menghindar.

Sementara itu, dalam video lelucon milik Jerry Seinfeld yang merupakan bagian dari iklan American Express tersebut, Superman merasa terganggu oleh seorang wanita yang tak bisa berhenti membicarakan Green Lantern.

Walaupun ia mengeluhkan kemiripan konsep The Lego Movie dengan iklan miliknya, Jerry Seinfeld juga mengaku senang dengan film tersebut. "Sebuah cerita dengan tambahan sentuhan yang bagus. Saya bangga mereka melakukannya. Cukup menyenangkan," ujarnya.

The Lego Movie kini sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan terdekat di kota anda.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.