Sukses

Octi Sevpin Resmi Tinggalkan JKT48

JKT48 kembali kehilangan anggota terbaiknya. Setelah sebelumnya ditinggal oleh Stella Cornelia, kini idol grup asal Jakarta itu resmi melepas salah satu member Team KIII, Octi Sevpin. Hal ini diumumkan secara tertulis di situs resmi mereka.

"Kami mengumumkan bahwa Octi Sevpin (Team KIII) telah mengajukan pengunduran diri dari JKT48, dan JKT48 Operational Team menghormati keputusan yang bersangkutan mengenai hal tersebut." tulisnya.

"Terhitung mulai 23 Januari 2014, yang bersangkutan sudah tidak melanjutan aktivitasnya di JKT48. Kami mohon pengertiannya dan terima kasih." tutup JKT48 Operational Team.

Dengan mundurnya Octi, bisa dipastikan jika Team KIII kini berjumlah 16 orang.

Berikut daftar lengkap anggotanya:

Alicia Chanzia
Cindy Yuvia
Della Delila
Dwi Putri Bonita
Intar Putri Kariina
Jennifer Hanna
Lidya Maulida Djuhandar
Nadila Cindi Wantari
Natalia Noella Sisterina
Ratu Vienny Fitrilya
Riskha Fairunissa
Rona Anggreani
Shinta Naomi
Sinka Juliani
Thalia
dan Viviyona Apriani

Dalam peraturan yang berlaku di 48 group, penamaan tim diharuskan diambil dari inisial grup itu sendiri. Contohnya bila kita menyimak AKB48, maka akan diketahui jika anggota mereka terbagi menjadi tiga bagian yakni tim A, tim K, dan tim B.

Uniknya, berhubung Tim K dari JKT48 hampir senada dengan inisial K di AKB48 dan SKE48, maka JKT48 pun sepakat untuk menamai tim kedua mereka dengan sebutan 'KIII'. Selain itu, melalui konser pertama Team KIII yang digelar pada 3 Juli 2013, nama Shinta Naomi akhirnya diperkenalkan sebagai kapten.(Feb)