Sukses

Film Nasional Banjir Penonton di Musim Libur Akhir Tahun

Film nasional yang biasanya sepi penonton kini banjir penonton di musim libur akhir tahun.

Momen libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk menyaksikan film-film yang beredar di bioskop Indonesia. Di Jakarta, antusiasme masyarakat kala menonton film nasional pun meningkat.

Pantauan Liputan6.com di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan pada Senin (30/12/2013), terdapat enam film nasional yang diputar di bioskop tersebut dan memperoleh jumlah penonton yang cukup signifikan.

Enam film nasional itu adalah 99 Cahaya di Langit Eropa, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, Soekarno: Indonesia Merdeka, Laskar Pelangi 2 : Edensor, Slank Nggak Ada Matinya dan Mengejar Setan. Di setiap jam pertunjukan, hampir seluruh kursi penonton di semua teater XXI Blok M Square penuh.

"Kebetulan pas libur Natal dan Tahun Baru seperti ini baru ada waktu buat nonton Edensor. Tertarik juga sih buat melihat film yang lain seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck dan Soekarno," ucap Dimas (19), yang datang bersama teman-temannya sebelum memasuki teater kepada Liputan6.com.

Hingga penghujung tahun, dipastikan para penikmat film di Indonesia akan menyaksikan film-film nasional yang diputar di seluruh bioskop yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Hal ini pun semakin memperlihatkan antusiasme penonton film karya anak bangsa belum habis kendati film-film Hollywood juga menggempur industri film lokal. (fei)

Baca juga:

Herjunot Ali Kembali Main di Film Adaptasi Novel
Jadi Sutradara, Julia Perez Buktikan Bukan Artis Kacanagan
Ahok Puji Film Soekarno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini