Sukses

Wajah Andrea Hirata Muncul di Laskar Pelangi Sekuel 2 : Edensor

Wajah Andrea Hirata nongol di film Laskar Pelangi 2: Endensor.

Bisa diakui, novel Laskar Pelangi merupakan mahakarya penulis Andrea Hirata. Apalagi, sejak novel ini diangkat ke layar lebar, nama Andrea pun ikut terdongkrak ke panggung hiburan nasional.

Nah, di film ketiga yakni Laskar Pelangi Sekuel 2: Edensor, Andrea muali berani menampakkan wajahnya di dalam film. Padahal, dalam dua film sebelumnya yakni Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi, Andrea hanya fokus mengawal jalan cerita.

"Saya berkali-kali tanya, apa perlu saya muncul? Ternyata perlu. Saya juga suka dengan naskah film ini, karena lebih menitikberatkan ke unsur pendidikan. Jadi saya support," kata Andrea saat gala premiere film itu yang dihelat di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2013).

Andrea memang tak muncul di banyak adegan. Ia hanya hadir di adegan penutup, dan digambarkan tengah membuat lanjutan kisah petualangan Ikal dan Arai di Benua Eropa.

Titik berat pendidikan yang dimaksud Andrea, lantaran film ini mengisahkan petualangan Ikal (Lukman Sardi) dan Arai (Abimana Aryasatya) saat bersekolah di Paris, Prancis. Unsur pendidikan yan kuat ini pada akhirnya membuat Laskar Pelangi Sekuel 2: Edensor banjir sponsor.

Bahkan, Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat yang ikut menonton film tersebut berujar kalau peran sponsor amat besar untuk menjadikan film Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

"Jika pengusaha mempunya kesadaran memberikan sponsor maka perfilman indonesia akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Deddy. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini