Sukses

Gackt Kembali ke Sekolah Sambil Gelar Konser

Gackt beraksi di atas mimbar sambil mengenakan seragam sekolah dan kacamata berbingkai hitam tebal.

Penyanyi sekaligus aktor asal Negeri Sakura, Gackt belakangan sedang menggelar tur bertema sekolah Jepang. Sebenarnya, tur tersebut sudah dimulai sejak 13 Desember 2013 lalu yang berlanjut pada 14 dan 15 Desember 2013. Akan tetapi, masih ada jadwal baru lagi yang akan dilangsungkan.

Tur unik yang sedang diselenggarakan oleh Gackt ini diberi tema 'Dai 90-ki Camui Gakuen de Semena-sai' dan diadakan di Chiba Port Arena. Konsepnya ini biasanya digelar khusus untuk para fans Gackt yang diberi nama Dears dan sudah dimulai sejak 2009 lalu.

Saat diselenggarakan, Gackt beraksi di atas mimbar sambil mengenakan seragam sekolah dan kacamata berbingkai hitam tebal. Bahkan, sang penyanyi pun berdiri layaknya seorang kepala sekolah yang sedang memberikan pidato di depan murid-muridnya.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, orang-orang yang datang ke dalam konsernya ini, wajib mengenakan dress code yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara, yaitu seragam sekolah. Bahkan, para staff acaranya pun juga wajib untuk mengenakan kostum tersebut.

Saat konser yang diselenggarakan pada 13 hingga 15 Desember lalu, pembukaannya dimulai dengan bunyi bel sekolah yang dilanjutkan dengan nyanyian sebuah lagu kebangsaan berjudul 'Camui Gakuen'. Setelah itu, Gackt pun memasuki karpet merah dari belakang dan menyapa para fans diiringi dengan teriakan "Presiden!" dari beberapa audiens saat ia berjalan.

Personel band dan para penari pun melontarkan sebuah gurauan yang langsung dilanjutkan dengan pencahayaan lampu ala klub malam. Akhirnya, Gackt pun beraksi sebagai vokalis dengan membawakan lagu-lagu cover artis lain seperti milik penyanyi T.M. Revolution dengan White Breth dan tembang-tembang karya duo rock B'z.

Selain itu, Gackt juga membawakan lagu milik Hikaru Genji sambil mengenakan sepatu roda sambil memutari panggung. Ia juga membawakan lagu milik X Japan sambil bercosplay ala Yoshiki serta bermain drum layaknya sang musisi terkemuka itu.

Selanjutnya, Gackt akan kembali menyelenggarakan tur bertema sekolah ini di Xebio Arena Sendai, prefektur Miyagi pada 22 Desember 2013 mendatang. Sementara ini, Gackt masih belum menelurkan karya baru dan malah baru saja terlibat di salah satu serial televisi tokusatsu tanah air.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini