Sukses

Sang Kiai Jadi Film Terbaik FFI 2013

Festival Film Indonesia (FFI) 2013 memberikan Piala Citra untuk film 'Sang Kiai' garapan sutradara Rako Prijanto.

Festival Film Indonesia (FFI) 2013 memberikan Piala Citra untuk film 'Sang Kiai' garapan sutradara Rako Prijanto. Film yang menggambarkan perjuangan KH Hasyim Asy'ari tersebut mampu bercokol sebagai jawara dalam kategori Film Bioskop Terbaik FFI 2013.

Produser film 'Sang Kiai' Gope T. Samtani mengatakan, raihan Piala Citra yang diberikan pada film yang dibintangi Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro dan Adipati Dolken itu akan memacu mereka untuk kembali melahirkan film berkualitas dan bermutu.

"Pastinya akan memacu kami dalam menghasilkan film berkualitas yang baik," ucap Gope usai menerima penghargaan Piala Citra FFI 2013 di Marina Convention Centre di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/12/2013) dini hari.

Film 'Sang Kiai' berhasil menyingkirkan film-film box office Indonesia seperti '5 Cm', 'Belenggu', 'Habibie & Ainun' serta 'Laura & Marsha'. Bahkan, sutradara film tersebut, Rako Prijanto berhasil keluar sebagai Sutradara Terbaik FFI 2013.

Kesuksesan film 'Sang Kiai' tak hanya bergaung di dalam negeri. Sebab, film yang mengangkat kisah seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama itu akan diikutkan dalam ajang Piala Oscar.

"Kami juga akan ikutkan film Sang Kiai akan diikutkan ke Oscar. Mudah-mudahan film ini bisa dinikmati untuk skala internasional," harap produser Rapi Films tersebut. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.