Sukses

'Habibie & Ainun' Bersaing Ketat dengan 'Belenggu' di FFI 2013

Persaingan ketat terjadi di malam puncak penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 di Semarang, Jawa Tengah.

Persaingan ketat terjadi di malam puncak penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2013 yang digelar di Marina Convention Centre, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/12/2013) malam. Dua film yang mendapat nominasi terbanyak, yakni 'Habibie & Ainun' dan 'Belenggu' saling bersaing memperebutkan Piala Citra.

'Habibie & Ainun' untuk sementara sudah mengemas tiga Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Terbaik yang diraih oleh Ginatri S Noer & Ifan Ardiansyah Ismail,  Penata Suara Terbaik oleh Khikmawan Santosa dan Penata Busana Terbaik oleh Retno Ratih Damayanti. 

Sementara itu 'Belenggu' sudah mengantongi dua Piala Citra di kategori Penata Artistik Terbaik oleh Iqbal Marjono dan Aksan Sjuman yang menjadi Penata Musik di film arahan sutradara Upi itu. 

Keduanya masih berpeluang untuk menambah koleksi Piala Citra FFI 2013 hingga acara berakhir. Sebab, masih ada beberapa kategori yang masih menunggu hasil pembacaan pemenang. 

Sementara itu, penghargaan Piala Citra FFI 2013 juga diperoleh Titien Wattimena dan Anggoro Saronto untuk film 'Sang Pialang' yang berhasil memenangkan nominasi Penulis Cerita Asli Terbaik. 

Film Animasi Pendek Terbaik diberikan kepada W. Dharmawan untuk film 'Sang Suporter'. Sedangkan untuk nominasi Pengarah Sinematografi diraih oleh Yudi Datau untuk film box office '5 Cm'.

Yudi berhasil menyingkirkan Ical Tanjung 'Belenggu', Fahmy J Saad 'Madre', Rachmat Syaiful 'Habibie & Ainun' dan Roy Lolang 'Laura & Marsha'. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini