Sukses

Phil Collins Ingin `Menghidupkan` Kembali Genesis

Phil Collins akan kembali meramaikan dunia musik. Ia rindu untuk beraksi menunjukkan kemampuannya di hadapan publik.

Salah satu legenda musik dunia Phil Collins akan kembali hadir dengan karya terbarunya. Phil Collins mengaku rindu untuk tampil dengan membawakan lagu atau bermain musik di hadapan penggemar.

"Saya mulai berpikir untuk melakukan sesuatu yang baru, termasuk bermain musik di hadapan penonton," ujar Phil Collins, dilansir dari Digitalspy, Kamis (28/11/2013).

Phil Collins terakhir kali tampil secara langsung pada 2010 silam. Namun ia terpaksa harus berhenti main drums karena mengalami masalah pada tulang punggungnya.

Phil Collins pun tak menampik keinginan terbesarnya membawa Genesis `hidup kembali`. Ia berharap bisa menunjukkan kemampunnya dalam bermain alat musik bersama rekan-rekannya di Genesis seperti dahulu kala. "Mungkin bermain musik bersama Genesis. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini."

Ia bahkan berharap bisa berkeliling dunia dengan rekan-rekannya tersebut. "Tak tertutup kemungkinan kami juga akan menggelar konser dunia kami di Asutralia hingga ke pelosok belahan dunia lainnya."

Phil Collins berharap impian dan harapannya akan menjadi kenyataan. Sebelum mewujudkannya, ia harus mengumpulkan personel band Genesis terlebih dahulu untuk mengadakan reunian.

Genesis adalah band beraliran progressive rock asal Inggris yang dibentuk pada tahun 1967. Genesis pun masuk dalam daftar band paling berpengaruh di dunia sejak berhasil menjual albumnya hingga 150 juta di seluruh dunia. Band yang kini berangotakan Tony Banks, Mike Rutherford dan Phil Collins terakhir mengeluarkan album pada tahun 1998 bertajuk Calling All Stations.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini