Sukses

Jangan Harap Ada Arrow di Sekuel Man of Steel

Arrow yang diharapkan menjadi pengantar cerita Justice League, ternyata tidak memiliki keterkaitan sama sekali dengan Man of Steel.

Para penggemar komik DC pastinya sangat berharap bahwa franchise Superman, Batman, Wonder Woman, Green Lantern dan lain sebagainya digabung ke dalam sebuah film bertajuk Justice League seperti layaknya Marvel dengan The Avengers.

Harapan itu tampaknya akan menjadi nyata dalam waktu dekat ini, mengingat sedang dibuatnya sekuel Man of Steel dengan menghadirkan sosok Batman yang siap bertarung melawan Superman. Kabarnya, film tersebut akan menjadi pengantar bagi Justice League di masa depan.

Tak sampai di situ, pihak DC Comics pun kini sedang sibuk menayangkan serial televisi baru bertajuk Arrow. Serial tersebut merupakan adaptasi karakter Green Arrow, sosok superhero dengan kemampuan memanah tingkat tinggi.

Sayangnya, serial Arrow yang diharapkan bisa menjadi salah satu pengantar cerita Justice League, ternyata tidak memiliki keterkaitan sama sekali dengan film-film layar lebar adaptasi DC seperti Man of Steel. Hal itu diberitahukan melalui sebuah pengumuman tersirat.

Padahal di musim ke-2, serial ini memamerkan seorang karakter bernama Barry Allen. Bagi para penggemar komik DC, pastinya mengenal tokoh tersebut sebagai superhero bernama The Flash.

The Flash sendiri rencananya ingin dimasukkan ke dalam film Justice League setelah sekuel Man of Steel ditayangkan. Bahkan, rencana untuk menjadikan The Flash ke dalam serial televisi pun sedang dikerjakan saat ini.

Perbedaan cerita tersebut diumumkan langsung oleh produser eksekutif Arrow, Greg Berlanti. Dikutip dari Fandango melalui Screen Rant, sang produser pun mengungkapkan beberapa hal terkait masalah ini secara tersirat.

"Kami belum ada percakapan yang lebih dari ingin diucapkan, karakter apa yang akan kami pakai tahun ini dan dukungan atau permohonan orang-orang tertentu menjadi sangat menarik bagi kami.

"Dan sesekali, mereka berkata, 'Kamu tidak bisa memiliki tokoh itu.' Mereka tidak berkata mengapa, dan kemudian kami mencari tahunya," ujarnya serius.

Saat ditanya mengenai keterkaitan dunia yang ditempati Arrow dengan versi film, Greg kembali menyatakan, "Dan hal itu berkembang dengan seharusnya... Saat keluar secara alami, saat itulah yang terbaik. Dan itu sudah menjadi nasib Arrow, dan saya rasa itulah jalan akan kami ikuti."

Jika memang benar serial Arrow dan yang lainnya tidak memiliki kaitan dengan Man of Steel, maka tokoh Arrow yang bernama asli Oliver Queen ini juga tidak akan muncul di sekuel Man of Steel maupun Justice League.

Hal tersebut pastinya membuat pihak DC harus merelakan The Flash dan Green Arrow untuk tampil di bioskop. Walaupun ada kemungkinan tercipta dua tokoh yang berbeda, namun masih belum ada kepastian akan hal itu.

Tentu saja tidak hadirnya Arrow di film Justice League bisa membuat sebagian besar penggemar komik DC kecewa. Sehingga, merupakan tugas berat Warner Bros dan pihak DC Comics untuk bisa membuat suatu ramuan baru agar fans puas dengan film-film mereka selanjutnya.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.