Sukses

Sheila on 7 Pilih-Pilih Tampil di TV

Sudah lama Sheila on 7 (So7) tak muncul di televisi. Banyak anggapan, So7 kalah eksis dengan band-band baru.

Sudah lama Sheila on 7 (So7) yang digawangi Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass) dan Brian (drum) tak muncul di televisi. Banyak anggapan, So7 kalah eksis dengan band-band baru. Sang vokalis, Duta, punya alasan yang berbeda.

Bukan tak laku, tapi So7 mengaku tipe pemilih dalam urusan tampil di televisi. "Kami memang lebih selektif plih acara. Kalau televisi saja menseleksi siapa yang tampil, kami juga begitu. Nggak semua yang tawari, kami mau tampil," kata Duta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (24/11/2013).

Menurutnya, banyak penonton di acara musik televisi yang tidak siap dengan gaya bermusik So7. "Kami nggak mau main di acara yang penontonnya nggak siap lihat musik So7. Saya sebagai seniman, ada misi main musik. Bukan cuma senang-senang saja, tapi ada unsur edukasinya juga. Jadi sekarang lebih selektif. Kalau itu acara musik, punya konsep yang kami pikir baik, baru tampil," urai Duta.

Ditambahkan Brian, si penggebuk drum, jarang munculnya So7 di televisi bukan berarti band asal Yogyakarta itu mati kreativitas. Buktinya, empat personel ini sedang menggodok materi untuk album baru.

"Kami sedang membuat album baru, lagi sibuk bikin single nya. Dan masih keliling-keliling juga kok," tandas Brian.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.