Sukses

Ash Bikin Penggemar Berteriak

Setelah kehadiran para musisi Indonesia di atas panggung 280 Festival, Ash yang merupakan band asal Irlandia pun sukses memanaskan suasana.

Setelah kehadiran para musisi Indonesia di atas panggung 280 Festival, Ash yang merupakan band asal Irlandia pun sukses memanaskan suasana Lapangan D Senayan pada Sabtu malam (23/11/2013) lalu.

Kehadiran trio Tim Wheeler, Mark Hamilton dan Rick McMurray pun bisa memberikan penampilan yang lebih baik ketimbang kedatangan sebelumnya saat tampil bersama Padi di Jakarta beberapa tahun lalu. Penampilan Ash yang sangat enerjik pun membuat 280 Festival semakin seru.

Tembang-tembang bertempo kencang seperti 'Girls From Mars' pun didendangkan dengan sangat baik hingga membuat para penonton menjerit. Tak lupa beberapa judul seperti 'Binary' dan 'Goldfinger' turut dibawakan hingga mereka sukses menambah histeria penonton.

Di tengah konser, Tim selaku vokalis dan gitaris menyambut para penonton dengan berbicara, "Senang bisa kembali lagi kemari. Terima kasih untuk kalian semua!"

Sorotan lampu yang ada menambah semarak suasana panggung malam 280 Festival. Meskipun menyilaukan, namun sinar laser serta beberapa set lampu menambah riuhnya tembang-tembang yang dibawakan Ash.

Nomor-nomor seperti 'Walking Barefoot' serta 'Kung Fu' membuktikan bahwa band bentukan 1992 silam ini masih handal dalam membawakan lagu-lagu kencang. Para penonton kemudian turut bernyanyi saat tembang 'Sometimes' dan 'Shining Light' dimainkan.

Betotan bass Mark Hamilton dan gebukan drum Rick McMurray membuat penonton tak hentinya menganggukkan kepala saat lagu di awal karier mereka, Jack Names the Plantes didendangkan. Single bertajuk 'Return of White Rabbit' pun disambut oleh gelapnya panggung hingga membuat penonton meminta encore.

Teriakan "We want more" terdengar keras hingga akhirnya Lost Control dan Twilight of Innocent didengarkan sebagai pemuas rasa penasaran audiens. Setelah itu, mereka pun benar-benar menutup aksinya di 280 Festival dengan nomor lawas berjudul Burn Baby Burn.

Tepatnya waktu penyelenggaraan 280 Festival patut mendapat apresiasi kepada pihak penyelenggara dan pengisi acara. Meskipun belum terlalu banyak yang datang, namun pihak penyelenggara menjanjikan festival selanjutnya. Pastinya, event lanjutannya bakal berlangsung dengan lebih meriah serta bintang tamu yang lebih seru.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.