Sukses

D.Gray-man Sudah Tercetak 20 Juta Kopi, Real Edarkan 14 Juta

D.Gray-man sudah tercetak melebihi angka 20 juta kopi dalam masa edar. Sementara Real sukses dicetak sebanyak 14 juta kopi.

Manga karangan Katsura Hoshino yang berjudul D.Gray-man sudah mencapai jilid ke-24. Diumumkan pada beberapa hari lalu, bahwa seri D.Gray-man sudah tercetak melebihi angka 20 juta kopi dalam masa edar.

D.Gray-man pertama kali dipasang oleh Katsura Hoshino di majalah Weekly Shonen Jump pada 2004 lalu. Akan tetapi, manga ini sempat tertunda beberapa kali akibat penyakit yang diderita sang penulis. Akhirnya, manga ini dilanjutkan ke majalah Jump Square pada 2009.

Cerita dalam D.Gray-man berada di sebuah versi fantasi abad ke-20 awal dan berkisah seputar Allen Walker, pemuda yang menjadi pengusir setan bagi sebuah kelompok bernama Black Order. Kelompok ini pun mencoba untuk melindungi manusia dari kejahatan yang disebabkan Millenium Earl.

Selain D.Gray-man, manga tentang bola basket berjudul Real juga baru saja mencetak angka yang cukup fantastis. Setelah mencapai jilid ke-36, Real sukses dicetak sebanyak 14 juta kopi selama masa peradaran pada bulan ini.

Real merupakan manga karangan Inoue Takehiko. Sosoknya sangat dikenal melalui judul-judul lain seperti Slam Dunk, Buzzer Beater, serta kisah tokoh samurai bernama Musashi dalam Vagabond. Real sendiri pertama kali terbit di majalah Young Jump pada 2000 lalu.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini