Sukses

Luncurkan Mini Album, Genta Lepas Atribut KDI

Ahmad Subada Gentar atau akrab disapa Genta perlahan menunjukkan kemampuannya untuk bersinar di industri musik dangdut.

Ahmad Subada Gentar atau akrab disapa Genta perlahan menunjukkan kemampuannya untuk bersinar di industri musik dangdut. Baru-baru ini, Genta diketahui sudah merilis mini album bertajuk Kilas Balik. Ia pun memilih single Sewot sebagai pertanda eksistensinya di panggung musik.

"Ada 6 lagu di mini album tersebut. Lagu andalannya Sewot. Lagu itu sudah empat bulan jadi chart nomor satu di radio-radio daerah, termasuk Jakarta," ucap Genta saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (8/10/2013).

Penyanyi jebolan ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) mencoba untuk memperkenalkan genre dangdut yang baru saat melempar mini album ke pasaran. Berbeda dengan lagu dangdut kebanyakan, Genta mencampur dangdut dalam balutan musik techno.

"Sebutannya dangdut techno progress, nggak pure dangdut tapi nilai dangdutnya masih ada. Ada tambahan musik techno, jadi progres lagunya lebih ngepop dan ada hip hop juga," urai mahasiswa jurusan Broadcasting, Universitas Mercu Buana itu.

Kembalinya Genta ke panggung musik juga menandakan dirinya siap memulai perjalanan karier dari nol. Sebab, ia sudah ingin melepas image sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat.

"Artinya pelepasan atribut yang dulu dan aku kembali ke titik awal. Dulu ada atribut karena jebolan KDI. Jadi orang kenalnya Genta KDI. Sekarang sih penginnya dikenal sebagai Genta saja, tanpa embel-embel yang lain," tutur dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini