Sukses

Rangkaian Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 Singgah di Pariaman

Dewi Hughes memberikan motivasi kepada ratusan siswa dalam acara <i>Nonton Bareng Film Inspitatif 2013</i>.

Presenter sekaligus aktivis pendidikan Dewi Hughes ambil bagian dalam rangkaian Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 yang dihelat di Aula Balaikota Pariaman, Sumatera Barat, baru-baru ini. Pada kegiatan ini, Dewi memberikan motivasi kepada ratusan siswa dan masyarakat yang hadir.

Nonton Bareng Film Inspiratif 2013 di Pariaman dibuka langsung oleh Direktur Sejarah & Nilai Budaya Kemendikbud RI, Drs Endjat Djaenuderadjat, serta turut disaksikan Walikota Pariaman Drs H Mukhlis Rahman, MM.

Dalam rilis yang diterima  Liputan6.com, Rabu (24/7/2013), Endjat menuturkan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk menonton film yang berkualitas. "Dan juga film yang bernuansa pembangunan karakter bangsa. Karena nilai-nilai karakter bangsa melalui penciptaan tokoh-tokoh inspiratif dan jalan cerita terdapat dalam film," ujar Endjat.

Di Pariaman, turut juga diputar tiga film Indonesia yang memiliki nilai inspriatif, yaitu Negeri 5 Menara untuk sesi guru, Cita-Cita Setinggi Tanah untuk sesi siswa, dan Pengejar Angin yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Ini merupakan cara Kemendikbud RI dalam memberikan sosialisasi dan edukasi program 18 Nilai Karakter Bangsa.

"Selain film, acara juga dilengkapi dengan pengantar motivasi oleh praktisi pendidikan, atau yang lebih dikenal dengan nama Dewi Hughes," Endjat menambahkan.

Kegiatan ini semakin semarak dengan narasumber lain yang berasal dari industri perfilman, antara lain Widya Wardhani Ichram (Produser Negeri 5 Menara), Tania Samantha Sagrul (Line Producer Cita-Citaku Setinggi Tanah), M Syihab Imam Mutaqqin (Artis Cilik, pemain utama Cita-Citaku Setinggi Tanah).(Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini