Sukses

Terkumpul 2.000 Buku dari Ramadan Jazz Festival 2013

Ramadan Jazz Festival 2013 sukses digelar pada 19-20 Juli 2013 lalu. Ada sekitar 2.000 buku diterima panitia sebagai tiket masuk acara musik jazz yang digelar di pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat itu.

"Alhamdulillah meningkat kurang lebih sudah 2.000 buku terkumpul dan belum terhitung dari sumbangan SMA," kata Project Officer Ramadan Jazz Festival 2013 Almira Della Pane dalam pesan singkat di Jakarta, Minggu (21/7/2013).

Jumlah tersebut, meningkat cukup signifikan dibandingkan dengan perolehan buku para gelaran setahun lalu yang berhasil mengumpulkan sekitar 1.642 buku. Seluruh buku yang terkumpul rencananya akan disumbangkan untuk pembangunan perpustakaan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, jumlah pengunjung juga meningkat dari 4.500 orang pada Ramadan Jazz Festival 2012 menjadi 5.500 orang di acara tahun ini. "Kalau pengunjungnya sekitar 5.500 dalam dua hari ini," imbuh Almira Della.

Pagelaran musik jazz yang ketiga kali dihelat Warta Jazz dan Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) itu digelar selepas salat isya dan tarawih di pelataran masjid. Sejumlah musisi yang hadir di antaranya Idang Rasjidi, Dwiki Dharmawan, Sastrani, Tulus, Agam Hamzah, Iwan Wiradz, Azmi, Edy Syakroni, Bertha, Bintang Indrianto, Joel Ahmad, Khrisna Siregar, Arif Ishadi, Shena Malsiana dan Devian Zikri.

Turut hadir Rio Moreno, Barry Likumahuwa Project, Bass G, Umay, Fajar Adi Nugroho, Suave, Yendri Balacan, Diah Ayu Lestasi and Friends, Dennis Junio, Ibnu Rafi, Joey Alexander, Samuel, Hajar Bleh Big Band, Sandy Winarta dan YK Band serta Pretty Lotion.(ANT/Ans)